Ingin Mempersiapkan Asuransi Kerugian Tapi Belum Tahu Manfaat dan Jenisnya ? Baca Ini!!

Ingin Mempersiapkan Asuransi Kerugian Tapi Belum Tahu Manfaat dan Jenisnya ? Baca Ini!!

Ingin Mempersiapkan Asuransi Kerugian Tapi Belum Tahu Manfaat dan Jenisnya ? Baca Ini!! – Dewasa ini kebutuhan tentang asuransi untuk menghadapi beberapa resiko yang bisa saja menimpa kita dala kehidupan sehari hari sangat penting. Tapi, beberapa orang hanya mengenal produk produk asuransi secara umum seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, dan lain lain. Hanya segelintir orang yang mengenal jenis asuransi kerugian. Apasih asuransi kerugian itu dan manfaatnya seperti apa untuk kebutuhan sehari hari kita ?

Ingin Mempersiapkan Asuransi Kerugian Tapi Belum Tahu Manfaat dan Jenisnya ? Baca Ini!!

Asuransi kerugian adalah cara atau usaha untuk memberikan jasa untuk menanggung resiko kerugian, manfaat, kehilangan pada pihak ketiga yang mengalami peristiwa atau kerugian yang masih belum pasti di masa yang akan datang.

Indonesia sudah menerapkan peraturan yang sah dan telah diatur dalam perundangan untuk asuransi. Peraturan tersebut telah mengatur bahwa jika suatu perusahaan asuransi telah mempunyai produk asuransi kerugian, maka tidak boleh memiliki produk asuransu lainnya. Hal ini pun sesuai dengan pengertian dari asuransi kerugian itu sendiri.

Di Indonesia sendiri memiliki 3 jenis asuransi kerugian yakni, asuransi kebakaran, pengangkutan, dan aneka. Untuk detailnya lebih lanjut bisa dibaca penjelasannya di bawah ini :

  1. Asuransi Kebakaran

Asuransi ini mengcover kerugian atas kebakaran harta benda yang telah diasuransikan. Jenis barang/harta benda yang bisa diasuransikan adalah rumah,hotel, gudang, gedung, perkantoran, instalasi, pertokoan, pabrik, dan lain lain. Dalam polis asuransi ini telah dijelaskan secara mendatail tentang jenis pertanggungan yang mengakibatkan kerugian akibat kebakaran, pesawat jatuh, dan tersambar petir.

Baca juga : Lebih Penting Mana, Asuransi atau Investasi ??

  1. Asuransi Pengangkutan

Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan pertanggungan jika terjadi resiko pada barang yang dikirim melalui jalur pelayaran. Pertanggungan ini diberikan kepada pihak pemilik kapal dan pihak yang mengalami kerugian jika terjadi resiko ini seperti kapal tenggelam dan resiko resiko lainnya.

  1. Asuransi Aneka

Asuransi ini merupakan bentuk asuransi lain dari asuransi kebakaran dan asuransi pengangkutan yang lebih memberikan perlindungan terhadap resiko pencurian, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi kecelakaan diri.

Setelah mengetahui pengertian dan jenis asuransi kerugian di atas, kita sudah bisa melihat betapa besarnya manfaat yang diberikan oleh jenis asuransi ini. Terutama untuk para pengusaha untuk melindungi harta bendanya dari berbagai kejadian yang belum bisa diprediksi akan terjadi ke depannya.

Di Indonesia sendiri sangat banyak perusahaan yang menyediakan produk asuransi ini. Bijaklah dan teliti sebelum menentukan di perusahaan apa anda akan membeli produk ini. Pelajari keunggulan dan kelemahan dari produknya yang ditawarkan. Teliti dengan seksama syarat dan ketentuan yang diberikan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat kepada anda tentang asuransi kerugian.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...