Asuransi Kesehatan dan Investasi

Asuransi Kesehatan atau Asuransi Kesehatan dan Investasi? Mana Yang Lebih Penting

Asuransi Kesehatan atau Asuransi Kesehatan dan Investasi? Mana Yang Lebih Penting – Secara umum asuransi adalah suatu produk jaminan kesehatan, pendidikan, jiwa, jika terjadi resiko yang tidak diinginkan di masa yang akan datang. Asuransi ini akan melindungi pemegang asuransi dan keluarganya sesuai ketentuan tertentu. Asuransi merupakan program proteksi yan artinya melindungi dan mempersiapkan beberapa kejadian di masa yang akan datang. Asuransi kesehatan adalah asuransi yang memberikan perlindungan atau jaminan untuk kesehatan seseorang. Secara umum, kita membayar premi untuk nantinya hal tersebut akan melindungi kita jika terjadi masalah dengan kesehatan kita di masa yang akan datang.

Mana Yang Lebih Penting, Asuransi Kesehatan atau Asuransi Kesehatan dan Investasi?

Dewasa ini berkembang pertanyaan pertanyaan di masyarakat seperti manakah yang lebih penting saat memilih asuransi kesehatan ? Apakah asuransi kesehatan murni atau asuransi kesehatan yang digabung dengan investasi ?. Untuk menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut, cob abaca ulasan di bawah ini .

  1. Asuransi Kesehatan Murni

Asuransi Kesehatan Murni

Asuransi kesehatan murni adalah bentuk asurasni yang diberikan sebagai jaminan untuk perlindungan kesehatan seseorang.  Jadi prinsipnya kita sebagai pemegang asuransi akan membayar sejumlah premi tiap bulannya sebagai kewajiban kita untuk program ini. Asuransi kesehatan murni merupakan asuransi yang murni nasabah asuransi dan bukan sebagai alat yang dugunakan sebagai investasi sehingga kelembagaan asuransi kesehatan tidak mendapatkan profitable untuk ini. Walaupun demikian, kelebihan yang bisa diperoleh dengan mengikuti asuransi jenis ini adalah mendapatkan program asuransi berjangka tahunan.

Baca juga : Pasar Keuangan: Reksadana Vs. Deposito, Mana Yang Menguntungkan Sebagai Investasi?

Jika anda merasa nyaman mengikuti program ini, anda bisa melanjutkannya. Namun jika tidak anda bisa berhenti pada saat masa berlakunya habis. Hal ini membuat anda bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan apakah program asuransi ini memberikan kenyaman untuk anda atau tidak. Kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan adalah premi yang anda keluarkan tiap bulannya tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan tidak ada unsur investasi atau saving di dalamnya. Bagaimana dengan asuransi kesehatan dengan campuran investasi ?

  1. Asuransi Kesehatan dan Investasi

 

Asuransi Kesehatan dan Investasi

Asuransi ini berkebalikan dengan asuransi kesehatan murni yang mempunyai keunggulan yakni fleksibel dan preminya murah. Asuransi jenis ini memiliki premi yang lebih mahal karena di dalamnya ada unsur saving money yang akan digunakan untuk investasi bagi persiapan masa depan dan hari tua. Asuransi ini pun memiliki jangka waktu yang lebih lama, sehingga anda harus lebih bijak sebelum memilih produk asuransi jenis ini. Namun kelebihannya, anda bisa mendapatkan jaminan penuh selain resiko kesehatan tapi juga resiko saat anda tidak lagi produktif bekerja di hari tua.

Memilih jenis asuransi ini berarti anda menyiapkan asuransi sekali proteksi masa depan. Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk ini. Telitilah sebelum memilih. Berikut tips yang bisa anda gunakan sebelum memilih produk investasi :

  1. Ajukan Asuransi Kesehatan saat anda Masih Sehat
  2. Ajukan Asuransi Kesehatan Saat Masih Muda
  3. Pilih Asuransi Kesehatan bukan Cash Plan, artinya asuransi ini harus mengcover semua biaya yang ditimbulkan selama anda mengalami resiko kesehatan seperti biaya konsultasi dokter,biaya perawatan, biaya rumah sakit, dan lain lain bukannya asuransi yang hanya memberikan anda budget 1 juta per hari misalnya dan sisa tagihannya tetap dibebankan kepada anda.
  4. Perhatikan Syarat rawat inap
  5. Satu Polis Untuk Satu Keluarga Anda
  6. Memlilih perusahaan asuransi yang menerima system double claim, ini dibutuhkan jika sewaktu waktu pihak rumah sakit hanya mengeluarkan satu kwitansi asli dan anda memiliki jaminan kesehatan lainnya. Sehingga dengan begini anda tetap bisa melakukan claim dengan menggunakan kwitansi copy yang dilegalisir.

Berikut informasi dari kami tentang ulasan mengenai asuransi kesehatan murni dan asuransi kesehatan investasi. Semoga ulasan di atas bisa membantu anda menentukan mana yang akan anda pilih untuk produk asuransi kesehatan anda nantinya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...