Asuransi Syariah Yang Aman Dan Menenangkan Di Indonesia

Asuransi Syariah Yang Aman Dan Menenangkan Di Indonesia

Asuransi Syariah Yang Aman Dan Menenangkan Di Indonesia – Seperti halnya dengan bank, saat ini segala sesuatu yang mendapati kata ìsyariahî menjadi hal yang dicari sebab dirasa sangat aman dan banyak dipilih, sama halnya dengan asuransi syariah yang saat ini memang lebih banyak dipilih. Asuransi syariah sendiri adalah sebuah usaha untuk bisa melindungi dan membantu diantara sejumlah orang dengan menggunakan instansi yang ada dalam bentuk aset dan memberikan pola pengembalian untuk resiko tertentu dengan melalui akad yang memang sesuai dengan syariahnya. Mengapa orang orang banyak memilih asuransi syariah ? Karena asuransi syariah memiliki Dewan Pengawas Syariah atau DPS dari MUI yang bertugas untuk mengawasi semua produk yang ditawarkan dan juga mengawasi pengelolaan investasi dananya. Yang kedua asuransi syariah juga mempunyai akad yang dilaksanakan untuk tolong menolong. Dan yang ketiga investasi dana pada asuransi syariah akan terbebas dari riba. Jika memang begitu di Indonesia perusahaan mana yang memiliki asuransi syariah ? Berikut ini beberapa perusahaan asuransi di Indonesia yang sangat terpercaya:

Asuransi Syariah Yang Aman Dan Menenangkan Di Indonesia

 

Asuransi Syariah Yang Aman Dan Menenangkan Di Indonesia

1. Allianz Syariah (Allisya)

Mungkin anda sudah pernah mendengar asuransi Allianz yang tidak syariah sebab perusahaan asuransi satu ini memang memiliki asuransi yang sifatnya konfensional. Saat ini sudah ada Allianz Syariah atau Allisya dan memiliki ruang lingkup untuk perlindungan asuransi yang cukup luas. Beberapa programnya sangat dibutuhkan seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi rumah, asuransi mobil, dan lain sebagainya. Karena didukung oleh perusahaan yang besar Allisya memiliki sistem penggunaan kartu (cashless) dan reimbursement. Jadi jika anda sedang mencari asuransi syariah yang aman, anda bisa mencobanya di Allisya atau Allianz Syariah.

2. Asuransi Takaful

Selain ada Allianz syariah yang memang cukup terkenal, ada lagi asuransi syariah yang bisa anda gunakan yaitu Asuransi Takaful. Asuransi Takaful sendiri merupakan asuransi syaríI pertama yang ada di Indonesia. Takaful merupakan sebuah perusahaan asuransi yang benar benar hanya menyediakan layanan asuransi yang berbasis syariah, jadi tidak ada perusahaan lain yang dimiliki kecuali asuransi syariah. Di Asuransi Takaful ini ada beberapa dewan ñ dewan yang memang mengawasi kegiatan investasi perusahaan, selain itu produk yang ditawarkan juga sangat aman dan membantu sekali, produk produk yang dimiliki oleh Asuransi Takaful lah yang menajadi salah satu nilai plus untuk perusahaan asuransi syariah ini.

Baca juga : Asuransi Jiwa Terbaik Untuk Rasa Aman Yang Terbaik

3. PruSyariah

Kemudian ada perusahaan asuransi syariah PRusyariah. Sebenarnya PRUsyariah adalah anak dari perusahaan asuransi yang memang cukup besar. Banyak sekali produk produk yang dihasilkan, dan bisa dikatakan menjadi perusahaan asuransi syariah yang paling banyak sendiri produk produknya. PRUsyariah sendiri mempunyai keunggulan Surplus Sharing, yaitu pembagian kelebihan dana dan keuntugnan dari asuransi. Misalnya saja, jika peserta memiliki polis yang masih aktif serta tidak melakukan klaim, maka peserta mendapatkan hal 56% dari bagi hasil. Untuk lebih jelasnya, anda bisa datang atau bertanya via online tentang produk produk yang dimiliki. Jadi anda tidak akan repot dan kebingungan untuk memahami setiap produk yang dimiliki PRUsyariah.

4. Asuransi Syariah Manulife

Asuransi Syariah Manulife memang tidak terlalu dikenal, seperti tiga nama asuransi syariah di atas namun Asuransi Syariah Manulife juga memiliki beberapa program dan juga profesionalitas yang baik, sehingga pantas untuk dipertimbangkan. Untuk program yang paling terkenal adalah asurnasi kesehatan dari Manulife, asuransi kesehatannya menggunakan sistem pembayaran cashless atau menggunakan kartu, atau jika memang dirasa terlalu sulit bisa menggunakan double claim menggunakan copy kwitansi legalisir jika kwitansi yang asli digunakan untuk klaim pada asuransi non Manulife. Untuk asuransi syariah yang bisa mempermudah anda dalam segala hal, anda bisa mencoba untuk menggunakan asuransi syariah Manulife.

5. Asuransi Syariah AIA

Ada Asuransi Syariah AIA di Indonesia yang memiliki 3 produk paling terkenal yaitu Fortuna X-Tra Plus Syariah, Hassana Berkah, dan Provias Syariah. Dari ketiga produk tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang diberikan langsung oleh MUI. Jadi anda bisa mendapatkan pelayanan dan juga perlindungan yang bisa dipercaya dari program program yang memang dimunculkan oleh Asuransi Syariah AIA. Untuk lebih jelas lagi mengenai program program yang diberikan oleh Asuransi Syariah AIA anda bisa datang langsung di kantornya.

Jika anda masih bingung memiliki asuransi syariah yang mana, anda bisa mencoba untuk mencari data atau bertanya sedetail detailnya tentang produk setiap perusahaan. Kemudian pilih perusahaan asuransi syariah yang memang diarasa nyaman.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...