Perlu kah Anda Menyiapkan Asurasi Rawat Jalan ?

Asurasi Rawat Jalan ? Perlukah Untuk Disiapkan

Perlu kah Anda Menyiapkan Asurasi Rawat Jalan ? – Dalam kehidupan sehari hari, anda pasti tidak akan terlepas dari yang namanya masalah kesehatan. Untuk itu, biasanya kita perlu melakukan rawat jalan dan mengeluarkan biaya biaya selama itu dengan menebus obat obat sesuai resep dokter dan biaya pemeriksaan dari dokter. Jika biaya yang harus dikeluarkan tersebut sangat besar, maka tentu penggunaan asuransi rawat jalan sangat penting untuk bisa mengcover seluruh biaya biaya tersebut. Namun lain halnya jika anda ternyata masih mampu untuk membiayai sendiri maka tentu asuransi ini sangat tidak diperlukan.

Perlu kah Anda Menyiapkan Asurasi Rawat Jalan ?

Jika anda status nya sudah bekerja di perusahaan, biasanya anda sudah diberikan fasilitas berupa asuransi yang bisa di bayar dengan system reimburst. Untuk itu anda bisa memanfaatkannya untuk bisa mengcover biaya rawat jalan jika terjadi masalah kesehatan. Hal ini akan sangat berguna daripada anda harus mengukuti program asuransi rawat jalan dengan membayar premi yang lumayan mahal.  Disamping itu, anda juga sebenarnya masih bisa membayar biaya biaya obat dan konsultasi dokter dengan uang anda sendiri. Lain halnya jika penyakit yang anda derita adalah penyakit kritis yang membutuhkan biaya yang sangat besar, maka asuransi sangat perlu.

Perlu kah Anda Menyiapkan Asurasi Rawat Jalan ?

Untuk itu, kami memberikan saran terkait pilihan untuk menggunakan asuransi rawat jalan atau tidak :

Baca juga : Bpjs Ketenagakerjaan, Apa Saja Yang Bisa Didapat?

  1. Prioritas memilih produk asuransi dilihat dari dampak keuangannya, bukan dari frekuensi kejadiannya. Caranya adalah Tanya kepada diri anda sendiri apakah anda mampu membayar semua biaya jika hal hal buruk itu terjadi dengan anda, jika anda tidak sanggup membiayai semua resiko itu maka anda patut untuk menggunakan asuransi. Contoh produk asuransi yang wajib disini seperti asuransi kematian, cacat total, cacat tetap, atau asuransi penyakit kritis.
  2. Jangan sampai anda lebih mementingkan penyakit penyakit ringan yang biasanya dicover oleh asuransi rawat jalan seperti bisul ketimbang penyakit kanker yang ternyata telah mengendap selama bertahun tahun.
  3. Jika anda ternyata telah mempersiapkan dana untuk premi rawat jalan, sebaiknya anda simpan saja dan gunakan jika sewaktu waktu dalam waktu darurat anda berkunjung ke dokter.

Sekian gambaran tentan apakah perlu anda menyiapkan asuransi rawat jalan?? Silhakan dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...