Masih Muda Dan Mau Merencanakan Biaya Haji Plus? Baca Dulu Kiat-Kiat Berikut

Merencanakan Biaya Haji Plus Saat Masih Usia Muda? Baca Dulu Kiat-Kiat Berikut

Merencanakan Biaya Haji Plus Saat Masih Usia Muda? Baca Dulu Kiat-Kiat Berikut – Haji memang rukun islam yang kelima yang diperuntukkan bagi mereka yang mampu. Tetapi, siapapun yang mengaku muslim sudah pasti harus berusaha untuk memampukan diri pergi ke tanah suci. Berbagai hal harus dipersiapkan mulai dari tabungan untuk biaya haji plus atau haji regular, kesehatan jasmani, kesehatan rohani dan lainnya. Hal ini disebabkan ibadah haji bukan hanya sekedar membutuhkan kesehatan jasmani dan rohani, tetapi dana yang besar. Kita juga tidak boleh kalah dengan mereka-mereka yang kondisi keuangannya menipis tetapi terus menabung demi pergi haji.

Masih Muda Dan Mau Merencanakan Biaya Haji Plus? Baca Dulu Kiat-Kiat Berikut

Untuk itu, selagi masih muda biaya haji harus direncanakan agar bisa menjalankan ibadah suci ini. dengan perencanaan uang yang lebih baik, sudah pasti akan lebih mudah untuk pergi haji misalnya dengan investasi haji. Jika kamu sudah memilih jenis biaya haji plus untuk keberangkatan, tentu fasilitas yang didapatkan lebih lengkap dengan biaya berdasarkan darimana kamu berasal.

Jika ingin mengambil jenis haji plus, dana yang harus disiapkan untuk dapat porsi haji plus sebanyak US$5,000 untuk Travel haji plus dan membayar setoran awal ke Departemen Agama. Jika sudah mendapatkan porsi haji, maka kamu harus membayar lunas biaya haji tersebut ke travel haji. Kisaran biayanya bisa beragam yakni bisa mulai dari US$9,000 bahkan hingga US$12,500. Rendah tingginya biaya naik haji plus bergantung pada jasa travel yang kamu pilih.

BACA JUGA : Cara Mengatur Manajemen Keuangan Keluarga Agar Tidak Berantakan

Maka dari itu, penting sekali mencari jasa travel yang tepat yang bukan hanya menawarkan harga murah, tapi mampu menjamin kamu untuk berangkat haji berdasarkan waktu yang tepat sesuai yang dijanjikan. Travel haji yang baik sudah pasti akan melayani berbagai keluhan. Untuk mendapatkan travel haji terpercaya, pastikan kamu tidak langsung memilihnya.

Biaya Haji Plus

Cek terlebih dahulu semua track record yang sudah mereka lakukan. Pelajari pengalaman pelanggan-pelanggan sebelumnya apakah lebih banyak keluhan, saran atau pujian. Perhatikan juga bagaimana manajemen travel haji yang kamu pilih. Jika perlu, pastikan kamu memiliki beberapa opsi travel haji sehingga kamu bisa membandingkan mulai dari segi pelayanan, keluhan, harga dan fasilitas yang akan kamu dapatkan. Selain itu, jangan sampai mereka memberikan harga yang murah tetapi terdapat biaya-biaya lainnya yang masih tersembunyi sehingga membuat kamu harus merogoh kocek lebih banyak lagi demi menunaikan ibadah tersebut. Untuk memastikannya, jangan ragu untuk lebih banyak bertanya sehingga segalanya benar-benar transparan dan terbuka. Sebab, ada banyak kasus penipuan haji yang dilakukan oleh agen travel atau jasa travel sehingga membuat kamu bisa rugi dan tidak bisa mewujudkan impian. Kecermatan dan kehati-hatian adalah hal utama supaya kamu bisa berangkat haji sesuai harapan dengan biaya yang wajar pula.

Oh iya, mengenai biaya haji jenis plus, siasati semua dengan lajur keuangan yang jelas dan baik. Saat merencanakan investasi untuk haji, pastikan jika kamu memilih produk investasi yang tepat soalnya banyak sekali pilihan yang ditawarkan mulai dari tabungan haji, emas atau deposito. Tetapi, menurut kami saran terbaik untuk memulai investasi haji, tabungan haji bisa kamu pilih sebab sifat investasi ini tidak memberikan layanan ATM dan tidak bisa diambil sewaktu-waktu. Tidak hanya itu, dengan memilih tabungan haji, kamu tidak akan mendapatkan potongan biaya administrasi dan tetap dapat bunga tabungan. Sebab tidak bisa diambil sewaktu-waktu, tabungan ini menjadi lebih aman apalagi jika kamu tergolong orang yang suka belanja dan sulit berhemat.

Dengan tabungan haji yang hanya bisa diambil dalam jangka waktu tertentu, kamu bisa memilih mau mengambilnya saat sudah 1 tahun, 2 tahun atau lainnya berdasarkan jangka waktu yang sudah kamu pilih pada awal membuat tabungan ini. Ada juga loh tabungan haji yang hanya bisa diambil jika sudah mencapai nominal tertentu saja misalnya 25 atau 30 juta rupiah. Saat ini, beberapa bank syariah juga memberikan tawaran untuk setoran awal sekitar Rp. 500.000 saja dan setoran selanjutnya minimal Rp. 100.000. Hal lainnya yang bisa kamu nikmati dengan ikut tabungan haji adalah jika sudah tercapai sekian puluh juta, secara otomatis bank akan mendaftarkan kamu pada antrian haji.

Gimana menarik kan? Sekarang, yang ingin cepet-cepet menjalankan ibadah haji menjadi lebih mudah dan tidak ribet. Apalagi, jika sudah direncanakan dari awal dan masih muda terutama dengan memikirkan pula tentang biaya haji plus yang harus dibayarkan pada travel demi fasilitas ibadah haji. Jika semua sudah direncanakan, jaga selalu kesehatan jasmani dan rohani sembari mempelajari manasik haji, terus berdoa dan perbanyak shalat supaya tekad kamu terus terjaga dan cepat-cepat dipanggil Tuhan supaya pergi ke Mekkah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...