7 Ide Bisnis Unik Yang Bisa Kamu Mulai Dengan Modal 1 Juta Rupiah

7 Ide Bisnis Unik Yang Bisa Kamu Mulai Dengan Modal 1 Juta Rupiah

Bisnis dengan modal 1 juta – Menjadi pengusaha adalah hal yang bisa dibanggakan dari diri sendiri. Banyak sekali orang yang bersemangat untuk membuat usaha usaha yang unik, tetapi tidak sedikit juga yang berani mengambil keputusan untuk membuka sebuah usaha sebab tidak memiliki modal yang besar. Membuka sebuah tidak perlu memiliki modal besar, yang dibutuhkan adalah tekad yang besar. Modal memang diperlukan dalam membuka usaha, tetapi modal tidak selalu harus dimulai dengan nominal yang besar. Beberapa orang justru bisa sukses dengan menggunakan modal kecil, tetapi pintar membaca peluang dan situasi sehingga dapat berhasil memperlebar bisnis yang sudah digelutinya. Jika mempelajari beberapa jenis bisnis, dengan modal 1 juta saja kamu sudah membuat usaha yang dijalankan, apalagi jika bisa sabar menjalankan sebuah bisnis dari modal 1 juta bisa menjadi untung yang berlipat lipat.

BACA JUGA : 8 Tips Sukses Memulai Usaha Dengan Patungan Bersama Teman

 

7 Ide Bisnis Unik Yang Bisa Kamu Mulai Dengan Modal 1 Juta Rupiah

Berikut ini beberapa ide untuk membuat sebuah usaha dari modal 1 juta:

1. Mencoba usaha agri bisnis
Tidak banyak yang paham apa itu agri bisinis, agri bisnis dapat mencakup perternakan, perikanan dan pertanian. Jadi kamu bisa membuat bisnis dengan modal 1 juta dengan memilih akan mencoba usaha dalam bidang apa. Saat ini yang banyak dilakukan oleh orang orang adalah bisnis budidaya ikan lele, ternak ayam dan budidaya ikan gabus. Untuk bisnis budaya ikan mungkin kamu butuh tekun untuk merawat ikan yang sensitif sekali. Ternak ayam akan menjadi bisnis yang menguntungkan selain itu ayam mudah sekali untuk dikembangbiakan. Atau jika kamu suka sekali dengan bercocok tanam, maka kamu bisa mencoba untuk berjualan tanaman entah berupa bunga atau bibit sayuran. Dengan modal 1 juta jika digunakan untuk membeli bibit tanaman atau ayam beberapa pasang akan dapat banyak dan sangat cukup. Pikirkan juga harga perawatan yang kamu gunakan.

2. Mencoba usaha online
Dengan uang 1 juta, kamu bisa mencoba untuk membuka usaha online yang saat ini sedang marak maraknya. Modal yang kamu miliki bisa digunakan untuk membeli smartphone dan kuota internet untuk memulai usaha. Jika kamu tidak memiliki barang untuk dijualkan, kamu bisa mencoba menjualkan barang milik orang lain yang bisa diajak kerjasama dengan mengambil keuntungan beberapa persen dari barang yang dijualkan. Promosi yang dilakukan melalui media sosial harus menarik, agar konsumen semakin penasaran dan tertarik untuk membeli apa yang kamu jual.

BACA JUGA : Kerja di Rumah Tetap Produktif ? Ini 5 Tipsnya

3. Mencoba berjualan pulsa
Jaman sudah semakin canggih, jika kamu mengamati disekitar rasanya sudah tidak ada manusia yang tidak menggenggam handphone. Mencoba berjualan pulsa sebagai bisnis dengan modal 1 juta tentu akan menarik. Memang untung dari berjualan pulsa tidak banyak, tetapi jika kamu tekun dan sabar maka hasil keuntungan pulsa bisa kamu tambahkan untuk semakin menambah saldo begitu seterusnya. Dari sesuatu yang kecil, jika dikumpulkan akan jadi sesuatu yang besar juga jadi tidak ada salahnya untuk mencoba usaha yang kecil, dari modal yang kecil juga.

4. Mencoba usaha MLM
Dikalangangan masyarakat mungkin nama MLM sudah sangat jelek, sebenarnya yang jelek bukan bisnis MLM nya tetapi orang orang yang tidak bisa menjalankan dengan baik. Nah, bisnis MLM ini merupakan bisnis yang tidak memerlukan modal yang besar, modal yang harus dimiliki hanya ketekunan, pintar dalam menjual produk, dan juga kerja keras yang besar. Beberapa produk besar saat ini masih menggunakan MLM untuk memasarkan produk mereka, dan hasilnya juga sangat lumayan. Jika kamu berminat untuk gabung di MLM, cari produk terkenal di Kota kamu yang bisa dipasarkan, biasanya Shophie Martin, Morinda, Oriflame dan Herbalife menerima jasa MLM.

5. Mencoba berbisnis dengan jasa
Jika kamu mempunyai bakat dan sering dibutuhkan orang lain, maka kamu bisa mencoba untuk berbisnis dengan jasa yang kamu miliki. Berbisnis dengan jasa modal besar yang dibutuhkan adalah keahlihan, kemudian sisanya hanya berupa peralatan. Misalnya saja kamu memiliki keahlihan untuk menservice laptop, menservice handphone, atau bisa juga memiliki keahlihan untuk make up. Segalanya bisa jadi peluang besar jika kamu mencoba, setelah tahu keahlihan kamu dimana, langkah selanjutnya lakukan promosi yang besar besaran. Tentu saja keuntungan yang besar bisa kamu dapatkan.

6. Mencoba berbisnis kerajinan tangan
Kerajinan tangan mungkin tidak terlalu jauh dengan kategori jasa karena menggunakan keahlihan. Tetapi kerajinan tangan adalah bentuk real berupa barang yang bisa kamu jual. Misalnya saja kamu mau membuat gantungan kunci, atau aksesoris, dan masih banyak yang lainnya. Tentu saja kamu harus pintar melihat kerajinan jenis apa yang sedang jadi musim saat ini. Sayang sekali jika kamu memiliki bakat tetapi tidak dikembangkan menjadi sesuatu yang menguntungkan.

7. Mencoba usaha kuliner
Kuliner tidak harus identik dengan modal yang besar, membuat kue juga merupakan jenis kuliner yang bisa kamu kembangkan. Bisnis dengan modal 1 juta, membuat kue akan menjadi bisnis yang menguntungkan. Caranya kamu harus menggunakan jenis kue yang memang jarang ditemui di daerah kamu, dan kamu juga harus pintar melakukan promosi yang menarik untuk mendapatkan konsumen.

Dari beberapa jenis bisnis dengan modal yang minim, kamu bisa mencoba salah satunya. Gagal dan jatuh dalam berbisinis itu hal yang biasa, lalui itu dengan mencoba berdiri lagi membangun kembali. Sekian informasi yang kami berikan, semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...