Bagaimana Cara Agar Dengan Modal Rp 10 Juta Sudah Bisa Bisnis Rental Mobil

Bisnis Rental Mobil Dengan Modal Rp 10 Juta? Ini Caranya

Bisnis Rental Mobil Dengan Modal Rp 10 Juta? Ini Caranya – Apakah anda hanya mempunyai modal Rp 10 juta dan ingin bisa berbisnis rental mobil? Bisnis rental mobil adalah jenis usaha yang memiliki prospek bagus dan menjanjikan. Ya, saya punya teman yang menekuni bisnis di bidang ini dan menghasilkan omset sekitar 7 juta per bulan. Namun, banyak orang berpikir bisnis rental mobil akan membutuhkan modal besar. Padahal belum tentu kita perlu modal yang besar, itu semua tergantung dari berapa banyak mobil yang akan diinventasikan. Jika Anda baru ingin memulai bisnis ini, saya sarankan tidak perlu langsung menginventariskan banyak mobil. Karena tidak selalu semua  yang mobil Anda miliki akan laris manis tersewakan oleh konsumen. Hal ini juga akan membutuhkan modal yang relatif besar.

Bagaimana Cara Agar Dengan Modal Rp 10 Juta Sudah Bisa Bisnis Rental Mobil

Saat memulai bisnis ini, bijaklah dalam mengambil keputusan. Karena bisnis ini akan beresiko bagi orang yang tidak berpikir panjang sebelum melakukannya, namun menguntungkan bagi orang yang kreatif agar bisa melancarkan usahanya. Kali in ini saya akan membagikan tips cara agar dengan modal Rp 10 Juta sudah bisa bisnis rental mobil.

Berikut tipsnya Agar Dengan Modal Rp 10 Juta Sudah Bisa Bisnis Rental Mobil :

  1. Kerjasama

Tidak perlu khawatir bagi Anda yang belum memiliki mobil. Anda dapat berkerjasama dengan saudara, kerabat atau teman kerja Anda. Anda dapat membuat kesepakatan bagi hasil diawal dengan pembagian 30-70. Anda bisa mendapatkan 30% dari setiap konsumen yang menyewa / rental mobil Anda.

Baca juga : 8 Cara Memulai Bisnis Kuliner Rumahan Yang Laris Manis Dengan Modal Kecil

  1. Pembelian Angsuran

Anda dapat mengkredit mobil baru dari dealer melalui Bank. Uang Anda bisa untuk DP mobil saja. Anda juga bisa membayar angsuran melalui pemasukan sewa mobil yang didapat. Misalnya nilai angsuran Anda 4 juta, Anda dapat menyewakan mobil Anda minimal selama 10 hari per bulan. Jika Anda berhasil menyewakan lebih dari itu berarti sisanya menjadi pendapatan sewa Anda.

  1. Asuransikan Mobil Anda

Bisnis rental Mobil

Menggunakan asuransi adalah langkah yang tepat dalam mengamankan bisnis rental mobil Anda dari resiko rusak, lecet dan hilang dibawa kabur oleh penyewa. Dalam dunia bisnis, asuransi sangat penting sebagai penolong usaha Anda, apalagi dalam bisnis yang barangnya rentan dicuri orang.

  1. Sediakan Mobil Yang Banyak Dicari

Kebanyakan penyewa mobil senang mencari mobil bertipe Xenia dan Avanza. Kedua mobil itu memiliki daya tampung besar, irit BBM serta nyaman. Pilihan lainnya seperti APV, Grand Max atau Innova juga menjadi mobil yang dicari penyewa selain mobil tadi. Harga yang bisa ditawarkan sekitar 400-500 ribu per 24 jam.

  1. Promosi

Setiap usaha itu perlu melakukan promosi. Promosi akan membantu melancarkan bisnis Anda dengan cara memberitahukan kepada konsumen bahwa Anda memiliki usaha rental mobil ini. Buatlah brosur, flyer, kartu nama, atau iklan di media lokal. Anda juga bisa mencoba menawarkan bisnis rental mobil Anda kepada perusahaan sebagai solusi mereka dalam menjemput karyawawn ataupun menjadi mobil pengangkut. Promosi tidak memerlukan biaya besar namun memberikan hasil yang efektif asal Anda aktif menawarkan saja.

Bisnis rental mobil itu susah-susah gampang. Terbukti dari banyaknya orang yang bergelut di bidang bisnis rental mobil ini sudah berhasil menghasilkan omset yang lumayan. Bukan hanya modal yang dibutuhkan dalam berbisnis tapi juga kegigihan dan kedisiplinan dalam menjalankan bisnis apapun untuk mencapai keberhasilan. Semoga dengan Anda membaca tips tadi, Anda sudah termotivasi memulai bisnis rental mobil dengan modal Rp 10 juta. Good luck!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...