Buka jasa Les Private

Masih Menjadi Karyawan dan Ingin Berbisnis? Berikut 8 Bisnis Sampingan Karyawan dengan modal kecil

Bisnis Sampingan Karyawan dengan modal kecil – Berbisnis sampingan untuk seorang karyawan  termasuk hal yang wajar dan pasti tidak di larang oleh perusahaan atau pabrik tempat anda bekerja, dari situlah anda  bisa manfaatkan mencoba memulai bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil.

Dengan melakukan bisnis sampingan sambil bekerja maka anda akan mendapatkan tambahan penghasilan, tetapi banyak dari para karyawan  beranggapan bahwa memulai bisnis memerlukan modal besar, sehingga  berfikir meminjam di Bank untuk memulai usahanya, tetapi jika bisnis  tidak dikelola dengan baik ujung-ujungnya bisnis yang dijalankan tidak berhasil, bukanlah penghasilan yang kita dapat, justru pusing, stress, takut akan cicilan atau angsuran yang harus dibayar.

Namun kenyataannya tidaklah seperti itu, memulai bisnis tidak harus dengan modal besar dengan modal kecil pun jika anda lakukan akan berpotensi terhadap pendapat setiap bulannya dan bila bisnis yang dijalankan berhasil, pendapatan akan melebihi jumlah gaji sebagai seorang karyawan.

Berbisnis sampingan untuk seorang karyawan  termasuk hal yang wajar dan pasti tidak di larang oleh perusahaan atau pabrik tempat anda bekerja, dari situlah anda  bisa manfaatkan mencoba memulai bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil.

Berikut ini 8 Bisnis Sampingan Karyawan dengan modal kecil :

1. Menjual pulsa HP atau Elektrik

 

BACA JUGA : 7 Cara Cari Uang Tambahan Yang Cepat Dan Nggak Butuh Modal. Biar Kantongmu Makin Tebal!

Berbisnis menjual pulsa bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan. Bisnis ini juga menjanjikan, karena meningkatnya para pengguna telepon seluler. Tidak hanya para mengguna handphone saja yang memerlukan jasa jual pulsa, sekarang juga ada listrik pulsa atau yang dinamakan pulsa elektrik.

Melakukan bisnis ini modal yang digunakan tidak lah terlalu besar, misal dengan modal 500 ribu atau 1 juta, calon pembeli anda bisa dari saudara, tetangga atau teman kerja.

Bisnis ini bisa dilakukan sambil bekerja, diwaktu santai, dan dirumah.

2. Menjual makanan

 

Menjual makanan

Bisnis lain yang bisa anda lakukan salah satunya yaitu menjual makanan. Apalagi anda seorang karyawan, tentunya punya banyak teman satu kerja. Nah, anda bisa memulainya dari menjual makanan pada mereka, modal yang digunakan tidaklah besar sekitar 500 ribu.

Makanan yang bisa dijual pun bermacam-macam. Misal gorengan, roti, atau untuk makanan sarapan bisa nasi kuning dan lainnya.

3. Jadi agen tiket pesawat

 

BACA JUGA : Kerja di Rumah Tetap Produktif ? Ini 5 Tipsnya

Jadi agen tiket pesawat ini bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil, apalagi saat ini maskapai penerbangan dibandara sudah tidak lagi menjual tiket karena saat ini penjualan tiket sudah dilepas, melalui agen-agen resmi tiket pesawat.

Menjadi agen tiket  pesawat ini tidaklah susah karena pelayanan penjualan tiket pesawat bisa dilakukan hanya dengan memakai smartphone, pastinya sangat memudahkan anda, tentunya anda bisa menjual tiket pesawat saat ditempat kerja, dirumah dan lainnya. Tanpa menganggu waktu kerja anda.

4. Berjualan toko Online

Berjualan toko Online

Sekarang ini media online memudahkan kita dalam memulai bisnis, bisnis online ini tidak hanya dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga, akan tetapi bagi anda para karyawan juga bisa mulai melakukan bisnis sampingan ini.

Media  yang bisa digunakan saat ini juga bermacam-macam bisa melalui Facebook, Twitter, Instagram, BBM dan lainnya. Apabila anda memiliki blog atau website itu akan lebih bagus. Semua media tersebut bisa anda jadikan sebagai sarana dalam mempromosikan produk yang dijual.

Produk yang bisa dijual Misal pakaian, sepatu, tas, seprai, selimut dan lainnya

5. Buka jasa Les Private

Buka jasa Les Private

Apakah anda bisa Bahasa inggris, Bahasa perancis, MTK, Fisika, Kimia atau lainnya? Kemampuan yang anda miliki bisa dijadikan bisnis dengan membuka jasa les private atau kursus.

Untuk membuka bisnis ini tentunya tidak memerlukan modal besar, tetapi modal terbesar datang dari memori pikiran anda. Profesi ini termasuk bentuk bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil.

Ilmu pengetahuan yang anda miliki  bisa disalurkan kepada orang lain, selain mendapatkan penghasilan juga ilmu anda bermanfaat.

Memulailah promosi melalui media sosial atau bisa juga memasang plank yang bisa diletakan didepan atau samping rumah menerima Jasa Les Private/Kursus Untuk Anak SD, SMP dan SMA.

6. Jasa Design Grafis

Jasa Design Grafis

BACA JUGA : 7 Ide bisnis rumahan yang menjanjikan untung besar jika ditekuni

Jika anda menguasai dua program Corel Draw dan Photoshop, ini bisa anda jadikan bisnis sampingan. Beberapa jasa yang bisa anda tawarkan mulai dari edit foto, kartu nama, kartu undangan, spanduk MMT dan lainnya.

Apabila anda belum memiliki alat cetak sementara anda bisa datang ketukang cetak terdekat rumah anda.

7. Membuka bisnis Laundry

Membuka bisnis Laundry

Bisnis laundry ini sudah banyak sekali yang melakukannya, bisnis laundry ini sudah bisa dibilang bisnis yang tidak ada matinya. Kenapa? Karena setiap manusia pasti akan memakai pakaian, mencuci pakaian sudah menjadi hal pokok bila pakaian yang digunakan kotor.

Namun tidaklah semua orang mempunyai waktu untuk mencuci pakaian kotor, kebanyakan dari mereka pakaian kotor dibawa ke laundry. Keadaan seperti ini bisa anda jadikan sebagai bisnis, tidak perlu memiiki mesin cuci, karena sekarang banyak jasa laundry yang bisa diajak bekerjasama.

Jadi anda hanya sebagai penerima pakaian kotor saja, selanjutnya yang mencuci, menggosok sudah ada dari pihak jasa laundry.

8. Jualan susu kedelai

Jualan susu kedelai

Susu kedelai merupakan  jenis minuman yang menyehatkan, rasanya yang enak dan baunya tidak amis. Susu kedelai ada bermacam-macam rasa: rasa strawberry, jahe dan susu.

Apabila anda ingin memulai bisnis ini anda bisa memulai dengan sistem titip di warung atau kedai. Tentunya tidak memerlukan modal besar, dibawah 500ribu. Agar bisnis ini berjalan dengan mudah, anda bisa belajar dengan mereka yang sudah menjalankan bisnis ini.

Itulah 8 bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil, yang dapat anda lakukan untuk menambah penghasilan tanpa menganggu waktu kerja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...