Apa Yang Perlu Diperhatikan Untuk Mendapatkan Bunga Deposito

Untuk Mendapat Bunga Deposito, Hal Ini Yang Harus Anda Perhatikan!!

Apa Yang Perlu Diperhatikan Untuk Mendapatkan Bunga Deposito – Bagi anda yang sering sekali menabungkan uang anda di bank tentu anda sudah pernah mendengar apa itu deposito. Deposito sendiri merupakan sebuah produk dari pihak jasa bank yang menawarkan nasabah untuk menginvestasikan atau menabungkan uang kepada pihak bank. Yang bisa didapatkan dari deposito bank, yang pertama adalah anda akan jauh lebih berhemat sebab uang yang anda miliki tidak cepat habis untuk keperluan yang memang tidak terlalu penting. Kemudian yang kedua, anda akan mendapatkan suku bunga depostio dari pihak bank sebagai imbalan karena anda sudah menginvestasikan uang anda di bank yang sudah anda percaya. Uang yang sudah anda depostikan hanya boleh anda ambil sesuai dengan waktu yang anda sepakati dengan pihak bank, hal tersebut bisa disebut juga dengan depsotio berjangka. Depostio kepada bank juga merupakan hal yang aman dan memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk merugikan anda, sebab depostio sendiri sudah dijamin oleh pemerintah melalui program LPS (lembaga penjamin simpanan), jadi anda tidak akan merasa khawatir lagi karena saat ini banyak sekali penipuan yang berkaitan dengan kata investasi, sebab depostio sangat jauh berbeda dengan investasi berupa saham atau investasi obligasi yang kemungkinan memiliki nilai pokok yang tiba tiba dapat berkurang setiap waktunya.

Apa Yang Perlu Diperhatikan Untuk Mendapatkan Bunga Deposito

Ada hal penting bagi para nasabah depostio bank, mengetahui dan memahami nilai suku bunga depostio adalah hal yang paling penting. Anda harus paham dan bisa bertanya banyak sekali kepada Customer Service mengenai nilai suku bunga yang akan ditawarkan. Nilai suku bunga sendiri adalah nilai yang harus diberikan kepada para nasabah dari pihak bank untuk membalas atau sebagai imbalan karena sudah menginvestasikan uangnya kepada bank dan akan diberikan kepada nasabah sesuai dengna ksepakatan dari pihak bank, entah itu diberikan ketika diawal atau diakhir mendepositokan, bisa juga diberikan kepada nasabah melalui atm atau dimasukan dalam hitungan investasi yang akan diambil nantinya.

Baca juga : Tips Mencari Bunga Deposito Bank Yang Menguntungkan

Untuk mendapatkan suku bunga dari pihak bank memang mencakupi beberapa syarat yang sudah menjadi ketentuan dari pihak bank. Sama juga dengan suku bunga dari simpanan yang lainnya, suku bunga akan ditentukan oleh beberapa faktor yang akan terkait antara satu sama lain, atau antara simpanan dan pinjaman yang dikelola oleh pihak bank. Jika anda akan mendepositokan uang anda kepada bank, ada beberapa hal yang memang harus anda pikirkan untuk mendapatkan suku bunga deposito:

Apa Yang Perlu Diperhatikan Untuk Mendapatkan Bunga Deposito

1. Tentukan jangka waktu deposito

Untuk mendapatkan suku bunga deposito ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi, salah satunya adalah waktu yang dipilih untuk pengambilan deposito anda. Biasanya bunga yang berlaku sekitar 3% sampai dengan 6% sesuai dengan waktu yang anda ambil. Bunga yang dicantumkan oleh pihak bank merupakan suku bunga tahunan. Contohnya seperti ini, jika anda menginvestasikan uang anda senilai Tp. 10.000.000,- dengan jangka waktu tiga bulan maka anda akan mendapatkan bunga 6,5%, maka bunga yang akan diperoleh adalah Rp.10 juta X 6,5% X (3bulan/12bulan)= Rp. 162.500 (sebelum dipotong pajak). Semakin lama anda menginvestasikan uang anda kedalam depostio semakin besar pula bunga yang akan anda terima dari pihak bank.

2. Pilih bank yang terpercaya dan memberikan keuntungan

Tentu saja selain waktu yang paling mempengaruhi jumlah bunga deposito anda adalah bank yang anda pilih. Biasanya setiap bank memiliki tarif untuk memberikan besar bunga kepada nasabah. Jadi sebelum anda memutuskan akan menggunakan bank yang mana, sebaiknya anda mensurvei terlebih dahulu tentang kebijakan dan juga syarat agar anda merasa tidak dirugikan dan merasa aman menitipkan uang anda kepada pihak bank. Anda memang harus mencari informasi sebanyak mungkin tentang deposito, anda bisa menggunakan internet untuk mencari tahu atau cara yang lebih baik anda mendatangi kantor tiap bank dan menanyakan tentang deposito dan segala kebijakan yang diberikan oleh pihak bank kepada anda selaku nasabah. Pahami juga bagaimana cara bunga deposito diberikan kepada anda.

Jika memang anda sudah mendepositokan uang anda, kemudian anda akan memperpanjang waktu untuk deposito anda, sudah ada layanan otomatis yang tidak akan merepotkan anda, gunakan saja ARO (Automatic Roll Over) yang digunakan dengan menggunakan internet untuk memperpanjang depostio anda sesuai waktu yang memang sudah anda pilih. Anda juga bisa bertanya tentang bunga deposito dan kebijakan lainnya di bank yang sudah anda pilih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...