Butuh Pinjaman Uang Tunai Cepet Tanpa Ribet? Coba 3 Cara Ini!

Butuh Pinjaman Uang Tunai Cepet Tanpa Ribet? Coba 3 Cara Ini!

Pinjaman uang tunai bisa menjadi solusi kamu saat kamu dihadapkan dengan kondisi finansial yang sulit. Kadang, kita butuh dana besar di saat mendadak dimana tabungan yang kita miliki mungkin tidak menjadi pemecah masalah. Apalagi, jika dana besar yang dibutuhkan digunakan untuk keperluan bisnis atau usaha, biaya rumah sakit, biaya masuk sekolah anak atau biaya lainnya yang sifatnya tidak terduga. Nah, kebayang kan gimana kebutuhan mendesak tersebut harus segera dipenuhi dan nggak bikin kamu ribet? Jangan sungkan untuk mencari pinjaman karena memang dibutuhkan untuk menutupi kekurangan dana. Tapi, jangan juga sedikit-sedikit mencari pinjaman. Carilah pinjaman untuk keperluan yang mendesak dan tidak ada opsi lain. Jika hendak mencari pinjaman uang pun harus tahu dimana tempat yang aman.

Butuh Pinjaman Uang Tunai Cepet Tanpa Ribet? Coba 3 Cara Ini!

Sudah pasti, memilih tempat untuk mendapatkan pinjaman uang harus di tempat yang benar. Salah memilih tempat yang kurang aman bisa saja menjadi jebakan untuk kita. Supaya kamu tidak terjebak dengan besarnya bunga pinjaman yang hanya bikin kamu terlilit utang, perlu dicari terlebih dahulu dan membandingkan mana tempat yang tepat. Nah, jika kamu ingin mencari pinjaman uang tunai yang aman, berikut ini pilihan terbaik untuk mendapatkannya.

Butuh Pinjaman Uang Tunai dengan mudah Tanpa Ribet? Coba 3 Cara Ini!

1. Minta tolong teman atau keluarga

Jangan buru-buru memutuskan mengajukan pinjaman pada lembaga keuangan. Lebih baik, ajukan pinjaman pada keluarga atau teman dekat terlebih dahulu. Dengan begini, kamu sudah pasti memilih tempat yang tepat untuk memperoleh pinjaman. Selain itu, teman dan keluarga adalah orang-orang yang sangat mengerti kondisi kita. Jadi, tidak masalah jika kamu memilih mereka untuk meminjam uang tunai untuk membuka bisnis.

Baca juga : Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan, Emang Bisa Ya? Nih, Baca Kalo Kamu Bingung Mau Pinjam Tunai Tapi Nggak Punya Jaminan!

Tidak disarankan untuk mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan untuk mendirikan usaha yang sedang dirintis, sebab resikonya cukup besar. Apalagi kalau kamu baru memulai pengalaman bisnis tersebut dengan resiko kegagalan yang pasti bisa membayangi langkah bisnis kamu. Selain mengganggu fokus dan konsentrasi bisnis, tentu kamu tidak akan tenang, sebab akan dibayang-bayangi setoran yang harus segera dibayar setiap bulannya. Berbeda jika kamu meminjam uang tunai pada keluarga atau teman dekat.

Pinjaman uang tunai

Sebab keluarga bisa memahami kondisi jika tidak bisa melunasi tepat waktu dengan situasi bisnis yang gagal, keluarga juga tidak akan menyita barang berharga kamu seperti debt collector. Tetapi, jika keluarga atau teman mau menolong kamu dengan memberikan pinjaman uang, bukan berarti kamu harus santai-santai untuk melunasi pinjaman ya. Sebab mereka telah berbaik hati, kamu bisa membalas budi dengan menunjukkan kesungguhan bahwa kamu akan segera melunasi hutang tersebut.

Untuk menghindari kesalahpahaman, sepatutnya kamu melakukan urusan pinjam-meminjam dengan sangat obyektif. Syarat dan ketentuan pinjaman harus dibahas walaupun sama saudara sendiri atau teman dekat. Buat perjanjian tertulis yang berisi informasi kedua belah pihak yakni teman atau keluarga kamu sebagai pihak pemberi pinjaman, dan kamu sebagai penerima pinjaman. Membuat surat perjanjian tertulis bisa menjadi cara untuk menghindari masalah yang bisa merusak silaturrahmi dan hubungan persaudaraan. Tambahkan juga tanggal jatuh tempo, sanksi bila terlambat melunasi dan metode pembayaran walaupun dalam kenyataannya penerapan sanksi tidak seperti debt collector. Dengan membuat perjanjian tertulis tersebut, hubungan kamu dengan teman dan keluarga bisa diselamatkan. Sebab, hubungan bisa saja rusak dengan siapapun, apalagi kalau sudah masalah uang dan hutang.

2. Pinjam ke Pegadaian

Sebagai perusahaan milik pemerintah yang dapat memberikan pinjaman dengan sistem gadai, pegadaian bisa menjadi opsi kedua. Slogan mereka adalah ìmenyelesaikan masalah tanpa masalahî yang berarti bahwa mereka akan memberikan pinjaman uang yang cepat guna menutupi kebutuhan ekonomi dan finansial. Nah, kamu dapat mengajukan pinjaman dengan nilai yang tergantung pada jaminan yang kamu miliki. Kamu bisa menggunakan alat-alat elektronik, perhiasan, BPKB mobil atau motor sebagai barang jaminan.

Jika ingin mengajukan pinjaman uang di pegadaian, kamu harus menaati beberapa syarat dan tahapan yang tidak ribet. Caranya adalah dengan datang langsung ke Pegadaian. Bawa barang jaminan yang akan diteliti secara kualitas dan akan ditaksir harganya. Dari tafsiran harga tersebut, kamu akan mendapatkan pinjaman uang. Kasir akan memberikan uang tersebut dan tidak diberikan potongan biaya kecuali potongan premi asuransi sehingga saat menggadaikan barang di pegadaian, pilih pegadaian milik pemerintah. Sebaiknya, hindari menggadaikan barang ke orang atau juga lembaga keuangan yang kamu tidak kenal. Sebab, selain membuat barang jaminan kamu yang berharga bisa lenyap, kamu juga dapat terjebak dalam lilitan bunga yang besar.

3. Pinjam ke Bank

Bank memberikan kemudahan untuk nasabahnya dengan menawarkan pinjaman. Namun, kamu harus cari informasi sebanyak-banyaknya dan selengkap-lengkapnya tentang bunga, tenor pinjaman dan penalti yang diberikan jika ingin melunasi.

Itulah 3 cara aman untuk mencari pinjaman uang tunai yang cepat dan tanpa ribet.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...