Cara Gampang Memulai Bisnis Pulsa dan Trik Agar Bisa Sukses

Cara Gampang Memulai Bisnis Pulsa dan Trik Agar Bisa Sukses

Bisnis pulsa – Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mencapai kesuksesan yang salah satunya yaitu dengan cara berdagang. Sekarang kita akan membahas tentang cara gampang memulai bisnis penjualan pulsa dan trik agar bisa sukses .

BACA JUGA : Bingung Memulai Bisnis Online? 8 Ini Cara Ini Bisa Diterapakan Untuk Memulai Bisnis Baju Online Murah

Cara Gampang Memulai Bisnis Pulsa dan Trik Agar Bisa Sukses

Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat ini banyak sekali pedagang pulsa, meskipun demikian anda masih tetap bisa menjadi penjual pulsa yang sukses jika anda melakoni dengan serius.Dengan beberapa trik mungkin anda akan meraih sukses sesuai dengan yang anda inginkan. Lalu bagaimana sih sebetulnya membuat dagangan pulsa anda bisa meraub keuntungan yang sangat menjanjikan?

Yuuuk simak beberapa trik Bisnis pulsa anda sukses sebagai berikut

1. Pilih distributor pulsa yang memiliki kualitas prima

Biasanya para pembeli pulsa sangat anti jika membeli pulsa di konter yang dimana pulsanya masuk terlalu lama. Para pembeli lebih suka membeli pulsa di konter dengan pelayanan yang cepat dan tentunya masuk pulsanya juga dengan cepat. Sebelum anda memutuskan untuk menjadi seorang pedagang pulsa , yang perlu diketahui adalah anda wajib meriset dealer pulsa yang memang punya kualitas bagus. Itu artinya carilah terlebih dahulu seluk beluk atau informasi dari calon dealer pulsa yang anda gunakan.

Hindari membeli pulsa pada dealer yang memiliki track record seperti: memiliki sistem pelayanan yang baik kepada konsumennya, pulsa terlambat masuk, dan sering mengalami gangguan. Pilihlah dealer yang terpercaya karena dengan hal itu akan berpengaruh penting pada kelangsungan usaha anda.

2. Menetapkan harga jual pulsa

Jika anda sudah dapat dealer yang terpercaya , anda dapat bergerak ke langkah selanjutnya yaitu menetapkan harga jual pulsa. Penetapan harga pulsa bisa ditentukan dari harga beli pulsa ke dealer dan juga bisa dilihat dari harga pasaran yang berlaku pada saat ini. Anda boleh saja menjual dengan harga di bawah pasaran, namun asal harga itu itu tidak membuat anda rugi jadi tidak dapat memberikan pelayanan terbaik.

Biasanya bersaing dengan memasang harga murah di bawah pasaran memang menarik perhatian banyak konsumen karena memang hampir 95% konsumen mencari harga yang murah. Tapi perlu di ingat bahwa bila yang ditawarkan hanya harganya saja yang murah tapi pelayannya buruk, mungkin lama kelamaan pelanggan anda tidak akan membeli pulsa di konter anda.

BACA JUGA : 8 Tips dan Cara Menjadi Reseller Online Shop Sukses Yang Patut Diikuti

Jadi sebaiknya anda harus bersikap realistis ketika menetapkan harga jual pulsa. Caranya yaitu hitung semua modal yang anda keluarkan mulai dari harga pulsa pokok, ongkos pergi ke dealer, maintanance, dan lain-lain. Pada dasarnya jangan sampai karena mengejar pelanggan dari segi harga, anda akan melupakan kualitas pelayanan penjualan pulsa tersebut karena hal itu merupakan hal yang penting untuk diperhatikan.

3. Memanfaatkan sosial media

Jika anda belum memiliki uang untuk menyewa atau membeli kios untuk membuka konter, anda bisa memanfaatkan keberadaan media sosial sebagai toko sementara anda.Pada dasarnya anda tidak harus memiliki modal yang besar ketika memiliki keinginan untuk berjualan pulsa. Ternyata banyak mahasiswa yang melakukan usaha ini karena memang anda hanya perlu menyediakan modal yang sedikit kurang lebih antara Rp.50.000  hingga Rp.100.000 sebagai modal awal untuk memulainya.

Jika anda masih tak memilih uang untuk membeli kios konternya, anda bisa memanfaatkan beberapa media sosial sebagai tempat promosi seperti BBM, WA, facebook atau twitter sebagai kios sementaramu.Anda dapat menawarkan pulsa di sana. Anda bisa mempromosikan usaha tersebut melalui akun media sosial itu. Dengan bantuan media sosial akan dapat  membuat orang sadar bahwa saat ini anda sedang berjualan pulsa.

Jangan lupa untuk menininggalkan nomer telepon, LINE, atau BBM supaya orang dapat menghubungi anda dengan mudah atau langsung saat membutuhkan pulsa.

4. Berikan potongan harga pada pelanggan setia

Setelah beberapa waktu telah menjalani bisnis pulsa, pastinya anda sudah memiliki banyak pelanggan. Gunakan pelanggan anda untuk memberi review kepada jasa pulsa anda yang dipromosikan  akun media sosialnya. Sebagai imbalannya anda bisa memberi potongan harga. Tujuannya adalah agar para pelanggan semakin naruh hati pada penjualan pulsa anda.

BACA JUGA : Bingung Memulai Usaha Tanpa Modal Dan Butuh Pendanaan Segera? Anda bisa mencoba Mencari Modal ke Perusahaan Modal Ventura

5. Jangan beri hutang pulsa pada orang sembarangan

Anda boleh saja memberi hutangan pulsa kepada para pelanggan yang memang dapat dipercaya untuk membayar. Ternyata banyak penjual pulsa yang memberikan hutang kepada orang secara sembarangan dan akhirnya penjual tersebut bangkrut atau gulung tikar. Biasanya sih hal seperti ini dialami oleh mahasiswa yang berjualan pulsa dan membiarkan temannya berhutang. Oleh sebab itu sebagai pemilik usah, anda harus tegas bisa memberikan batasan kepada siapa yang boleh dan tidak boleh berhutang.

6. Catat semua pemasukan dan pengeluaran

Memiliki usaha kecil mungkin kebanyakan orang menyepelekan peran pembukuan, padahal jika anda sebagai pemilik usaha tersebut dan tidak benar-benar tahu berapa sebenarnya untungmu, maka anda akan merasa kesulitan untuk mengembangkan usaha anda. Mungkin alasan inilah yang bisa menyebabkan anda harus mencatat pemasukan dan pengeluaran yang anda alami ketika berbisnis. Sebaiknya lakukanlah pencatatan dari sekarang supaya anda memiliki kebiasaan ini ketika bisnis tersebut semakin berkembang nantinya.Itulah tapa adi bebercara gampang memulai bisnis pulsa beserta triknya agar penjualan pulsa anda bisa sukses sesuai yang anda inginkan. Semoga bermanfaat!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...