Beberapa Cara Mengajukan Kartu Kredit Tanpa Repot dan Ribet

Beberapa Cara Mengajukan Kartu Kredit Tanpa Repot dan Ribet

Beberapa Cara Mengajukan Kartu Kredit Tanpa Repot dan Ribet – Semakin berkembangnya zaman, sekarang ini memang segalanya sudah serba canggih. Salah satu kemajuan zaman adalah pembayaran untuk membeli barang bisa tidak menggunakan uang lagi tetapi menggunakan kartu kredit. Kartu kredit sendiri adalah alat pembayaran pengganti uang yang bisa digunakan untuk menukarkan barang atau jasa yang dibutuhkan, namun ada tempat tempat tertentu yang bisa menggunakan kartu kredit. Jadi anda bisa berbelanja banyak tanpa harus membawa uang, cukup dengan kartu kredit. Namun, setelah itu pada tanggal yang ditentukan tentu saja anda harus membayar segala tagihannya. Jadi jika dilihat memang bentuknya seperti hutang yang harus disahur.

Beberapa Cara Mengajukan Kartu Kredit Tanpa Repot dan Ribet

Beberapa Cara Mengajukan Kartu Kredit Tanpa Repot dan Ribet

Kartu kredit dibagi menjadi beberapa macam macam dengan fungsi yang berbeda ñ beda. Jadi jenisnya tidak hanya satu, yang pertama ada Credit Card. Credit Card adalah jenis kartu kredit yang bisa digunakan untuk membayar barang atau jasa yang kita butuhkan dengan cara pembayaran bisa di cicil dengan tarif yang sudah ditentukan. Yang kedua ada Charge Card, merupakan jenis kartu kredit yang bisa digunakan untuk transaksi jual beli barang dan jasa, dimana pembayaran harus dilakukan secara penuh di akhir bulan, tanpa adanya biaya tambahan yang diberikan. Yang ketiga Debit Card, merupakan jenis kartu kredit yang jauh berbeda dengan dua kartu tersebut, sebab kartu ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi jual beli barang tanpa meninggalkan hutang. Jadi kerjanya hanya mengurangi saldo yang ada di bank anda. Tidak ada tanggungan yang harus dilunasi jika menggunakan Debit Card.

Baca juga : Asuransi Syariah Yang Aman Dan Menenangkan Di Indonesia

Ada beberapa keuntungan dan juga kerugian yang didapat jika menggunakan kartu kredit. Untuk keuntungannya anda bisa mengingkatkan omset penjualan anda, sebab segala yang anda butuhkan untuk bisnis anda tidak harus dibayar tunai hari itu juga. Anda juga bisa melakukan transaksi jasa tanpa harus membayar didepan, artinya masih ada tempo untuk membayar apa yang anda butuhkan sekarang ini. Sedangkan untuk kerugian memegang kartu kredit ini adalah kadang kita lupa, kemudian menjadi lebih boros dengan membeli ini itu yang dirasa malah kurang penting. Ada biaya tambahan yang diberikan setiap kali transaksi, jadi jika anda melakukan transaksi berkali ñ kali dengan menggunakan kartu kredit anda juga akan mendapatkan pembengkakan di tambahan dana transaksi. Adanya limit, atau batasan belanjanya harus sampai berapa, jadi anda hanya bisa menggunaan sampai batas harga yang ditentukan.

Jika tertarik untuk menggunakan kartu kredit, tentu anda harus membuatnya melalui bank yang anda pecayakan. Kadang membuat kartu kredit sangat sulit sekali, namun berikut ini ada beberapa cara untuk membuat kartu kredit secara mudah:

1. Membuat kartu kredit dengan menggunakan jaminan

Ingin memiliki kartu kredit tetapi anda tidak punya slip gaji, itu bukan hal untuk menghambat memiliki kartu kredit. Membuat kartu kredit tanpa menggunakan slip gaji juga bisa, caranya dengan menggunakan jaminan. Jika anda memiliki uang, depositokan saja uang anda ke bank, kemudian membuat kartu kredit dengan limit yang sama dengan uang anda yang ada di bank. Jadi uang anda tidak bisa diambil selama kartu kredit anda masih aktif. Jadi lebih tepatnya anda menggunakan debit card. Hal tersebut tidak akan membuat anda bingung membayar tagihan disetiap bulannya, dan mempermudah anda melakukan transaksi.

2. Membuat kartu kredit dengan jasa lembaga keungan

Jika sudah melakukan cara, tetapi anda tidak bisa saja mendapatkan kartu kredit anda bisa saja menggunakan jasa yang lainnya untuk mendapatkan kartu kredit. Intinya, anda bisa meminta bantuan lembaga keuangan atau perorangan untuk membuat kartu kredit, dan biasanya cara ini sangat cepat untuk di accept oleh pihak bank. Selain itu anda tidak perlu merasa repot untuk mondar mandir mengurus segala persyaratan yang diajukan.

3. Menggunakan bank yang sama dengan tempat anda menabung

Membuat kartu kredit biasanya dipersulit jika anda bukan nasabah bank yang anda ajukan. Jadi jika anda menabung di bank A, kemudian anda membuat kartu kredit di bank B tentu saja hal tersebut akan dipersulit. Biasanya hal ini dilakukan karena limit bank B sangat tinggi dan pelayanan untuk kartu kredit sangat enak jadi anda ingin membuat kartu kredit di bank B. Tapi hal itu akan semakin membuat anda sulit mendapatkan kartu kredit. Buat kartu kredit sesuai dengan bank tempat anda menabung saja.

Sekain informasi dari kami mengenai Kartu kredit.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...