8 Tips dan Cara Menjadi Reseller Online Shop Sukses Yang Patut Diikuti

8 Tips dan Cara Menjadi Reseller Online Shop Sukses Yang Patut Diikuti

Cara Menjadi Reseller Online Shop  – Berbisnis melalui media Online memang tidak akan ada habisnya, karena barang-barang tersebut mempunyai fungsi penting dalam kehidupan, kebutuhan sandang yang setiap harinya digunakan oleh manusia.

Berbisnis Online pakaian, makanan, elektronik sangat berpotensi untuk dijadikan usaha. Banyak orang yang memilih menjadi reseller karena merupakan bisnis tanpa  modal akan tetapi mampu mendatangkan penghasilan yang besar, tidak perlu memproduksi barang yang di butuhkan masyarakat, menyewa tempat, ataupun mebutuhkan karyawan. Meskipun persaingannya sangat ketat, namum dimana-mana bisnis pastilah ada pesaingnya.

BACA JUGA : Kerja di Rumah Tetap Produktif ? Ini 5 Tipsnya

8 Tips dan Cara Menjadi Reseller Online Shop Sukses Yang Patut Diikuti

 

Cara menjadi Reseller Online Shop tidaklah sulit, anda hanya perlu lebih jeli melihat peluang yang ada, lebih teliti dan sabar untuk berhasil.Berbisnis melalui media Online memang tidak akan ada habisnya, karena barang-barang tersebut mempunyai fungsi penting dalam kehidupan, kebutuhan sandang yang setiap harinya digunakan oleh manusia.

Berbisnis Online pakaian, makanan, elektronik sangat berpotensi untuk dijadikan usaha. Banyak orang yang memilih menjadi reseller karena merupakan bisnis tanpa  modal akan tetapi mampu mendatangkan penghasilan yang besar, tidak perlu memproduksi barang yang di butuhkan masyarakat, menyewa tempat, ataupun mebutuhkan karyawan. Meskipun persaingannya sangat ketat, namum dimana-mana bisnis pastilah ada pesaingnya.

Cara menjadi Reseller Online Shop tidaklah sulit, anda hanya perlu lebih jeli melihat peluang yang ada, lebih teliti dan sabar untuk berhasil.

BACA JUGA : 7 Cara Cari Uang Tambahan Yang Cepat Dan Nggak Butuh Modal. Biar Kantongmu Makin Tebal!

Berikut ini 8 Tips dan Cara Menjadi Reseller Online Shop Sukses Yang Patut Diikuti.

1. Kenali produk yang akan dijual

Cara menjadi Reseller Online Shop anda harus tau mengenai  produk yang akan anda pasarkan, caranya cari kelebihan dari produk tersebut dibanding produk lainnya, anda juga bisa cari manfaat atau kegunaan lain dari produk anda dan harus memiliki alasan kuat terhadap calon konsumen kenapa mereka harus memilih produk dari anda.

Kemudian bisa cari pesaing lain dan bandingkan dengan produk yang anda jual dengan produk mereka . Misal bisa dilihat dari segi bentuk kemasan, harga, kualitas barang, dan lainnya.

Anda bisa melihat dari situ lebih bagus mana produk dari anda atau saingan anda. Akan lebih bagus bila anda mau belajar  membuat blog atau website, dari situs tersebut akan lebih memudahkan produk anda dikenal dan memudahkan mendapatkan traffic.

Tips dan cara selanjutnya setelah mengetahui produk yang akan dijual yaitu

2. Tentukan Harga

Sebelum kita menjual produk yang akan dipasarkan tentunya kita harus menentukan harga produk tersebut, karena harga suatu produk sangat berpengaruh terhadap calon konsumen.

Harga bisa menjadikan calon konsumen tertarik ataupun sebaliknya malah mundur mencari toko lain. Karenanya kita salah menetukan harga. Misal anda memasang tarif besar, memang keuntungannya juga besar.

Tetapi jika calon konsumen malah tidak jadi membeli, anda juga yang akan rugi. Cara menentukan harga bisa dilakukan dengan cari toko-toko online lainnya yang menjual produk sama dengan produk anda, dari situ bisa anda tentukan harganya.

3. Tentukan Lapak Inti

Seperti dengan kita berjualan di dunia nyata, jualan di dunia maya juga harus menentukan lapak  atau tempat yang akan digunakan untuk berjualan. Banyak lapak atau tempat yang bisa anda pilih untuk menjual produk anda. Bisa dengan membuat website atau blog atau juga bisa lewat jejaring sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnnya.

4. Promosi

Setelah mengetahui produk yang dijual, harga produk, tempat jualan Cara menjadi Reseller Online Shop selanjutnya dengan memasarkan produk dengan cara promosi. Tentunya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan produk yang anda jual, contohnya anda menjadi reseller pakaian seperti sepatu, tas, selimut atau seprai.

Maka anda bisa menggunakan promo-promo seperti Gratis ongkos kirim, diskon, misal untuk pembelian tas bisa dipromosikan gratis/bonus tas cantik untuk alat make up.

Kebanyakan calon pembeli lebih tertarik dengan kata-kata bonus, diskon, free ongkir, murah atau yang lainnya. Dengan cataatan bila anda mempromosikan dengan cara tersebut memang betul adanya.

BACA JUGA : 7 Ide bisnis rumahan yang menjanjikan untung besar jika ditekuni

5. Pelayanan

Hal ini sangat penting dalam suatu bisnis. Kenapa? Karenanya hal ini sangat berpengaruh terhadap pelanggan atau calon konsumen untuk membeli produk anda atau justru sebaliknya. Pelayanan yang baik akan mendatangkan kepuasan terhadap pelanggan.

Cara untuk memberikan pelayanan yang baik yaitu anda bisa memberikan respon dengan cepat saat pelanggan bertanya, memberi emot senyum setiap balasan chat, mengucapkan terimakasih dll. Intinya pelayanan yang ramah dan baik harus diutamakan.

6. Komunikasi

Jika sudah melakukan pelayanan dengan ramah dan bersikap baik selanjutnya jaga komunikasi dengan pelanggan, misal dengan cara menanyakan bagaimana persaaan setelah membeli produk, puas atau tidak? Apakah ada kekurangan? tentunya bisa dijadikan bahan evaluasi. Selain anda tetap mejaga silaturahmi, Jika mereka merasa puas dengan produk dan pelayanan, anda bisa meminta mereka untuk testimoni untuk anda pajang di blog atau di akun media sosial lainnya.

7. Tips dan cara selanjutnya yaitu harus bekerja keras dan tekun

Jangan sampai anda menyerah jika belum ada yang membeli produk anda, anda harus lebih giat berusaha, terus melakukan perbaikan agar para konsumen lebih tertarik dengan produk anda. Bekerja keras untuk mempromosikan, anda harus lebih berani memunculkan ide-ide baru dan lebih kreatif.

8. Tips dan cara yang terakhir yaitu Sabar

kunci anda dalam mencapai kesuksesan ialah bersabar, sabar sangatlah penting dalam menjalankan bisnis terutama menjadi reseller online shop, kelihatannya mudah mencapai sukses, jika kita melihat mereka-mereka yang sudah sukses, namun nyatanya perjuangan yang harus mereka lakukan tidaklah mudah, perjalanan yang dilalui sangatlah panjang dengan berbagai rintangan dengan mereka bersabar hasil yang diperoleh pun akan jauh lebih indah dari yang kita bayangkan.

Nah, itulah tadi 8 Cara Menjadi Resseller Online Shop yang dapat dijadikan motivasi agar lebih giat dalam berbisnis dan membantu anda dalam menjalankan bisnis menjadi resseller online shop yang sukses. Mulailah dari diri sendiri bulatkan tekat untuk mencapai kesuksesan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...