Menjadi penulis lepas online

7 Cara Cari Uang Tambahan Yang Cepat Dan Nggak Butuh Modal. Biar Kantongmu Makin Tebal!

Cari uang cepat – Beberapa orang bekerja keras demi bisa mendapatkan uang dan bisa mencukupi apa saja tanggungan. Tidak sedikit juga orang yang mau memutar otak untuk mendapatkan uang. Mencari pekerjaan dan mendapatkan jatah bulanan bukan hal yang bisa diandalkan, sebab terkadang kebutuhan mendadak bisa saja terjadi. Misalnya saja, ketika tidak memiliki tabungan kemudian orang terdekat ada yang sakit dan dilarikan di rumah sakit, tentu saja kamu membutuhkan dan yang besar untuk menebus biaya rumah sakit. Sebab itu tabungan sangat dibutuhkan untuk kehidupan kita, jika mengandalkan hasil dari pekerjaan saja tidak akan cukup maka sebaiknya mencari uang tambahan.

 

Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan uang tambahan tanpa harus mengeluarkan modal :

1. Membuka Grage sale

Membuka Grage sale
Memiliki barang barang yang tidak terpakai dan masih layak digunakan ? Grage sale akan membantu untuk cari uang cepat tanpa modal. Pertama yang harus dilakukan adalah mencari barang barang yang tidak kamu gunakan dalam 3 bulan terakhir, misalnya saja seperti; tas, sepatu, baju, atau juga beberapa buku. Kemudian pilih mana yang masih layak untuk digunakan, setelah itu kamu bisa mempromosikan barang barang kamu. Menjual barang barang bekas tidak perlu membuka lapak yang besar, cukup dengan mengupload foto di sosial media, kemudian berikan keterangan yang menarik dan jelas. Dengan barang bekas saja sudah mendapatkan uang tanpa modal yang besar.

BACA JUGA : 8 Peluang Kerja Sama Usaha Dengan Modal Kecil Yang Bisa Dicoba

2. Menjadi penulis lepas online

Menjadi penulis lepas online
Nah, bagi kamu yang memiliki bakat menulis bisa dijadikan cara untuk mendapatkan uang tambahan. Menjadi penulis lepas tidak memerlukan modal untuk memulainya, jika kamu sudah memiliki laptop atau smartphone maka kamu cukup butuh jaringan internet untuk memulai menulis. Jika kamu tidak memiliki jaringan internet kamu bisa mengerjakan tulisan kamu di cafe yang memiliki sinyal internet, sembari makan kamu bisa numpang mencari jaringan internet. Jika nanti sudah mendapatkan penghasilan kamu bisa menggunakan untuk memasang wifi di rumah.

3. Jadi volunteer di acara besar

Jadi volunteer di acara besar

 
Ketika sedang menyelenggarakan acara yang besar, pasti membutuhkan banyak crew untuk bekerja. Nah, kamu bisa mendaftarkan diri untuk menjadi crew bayaran selama acara besar berlangsung. Ambil posisi yang memang bisa kamu kerjakan. Jika kamu bisa bekerja dengan baik lumayan sekali uangnya bisa digunakan untuk tambahan tabungan.

4. Menjadi guru les privat

Menjadi guru les privat
Untuk mendapatkan uang tambahan modal uang bukanlah hal yang paling dibutuhkan, tetapi tekad dan kepintaran. Jika kamu merasa cukup pintar dalam hal pelajaran sekolah, kamu bisa mencoba untuk membuka les privat di rumah. Jika kamu biasa pulang kerja sore, maka malam sekitar jam 7 kamu bisa menerima beberapa anak sekolah untuk datang ke rumahmu, atau bisa juga kamu yang datang kerumahnya untuk memberikan les privat. Kamu akan mendapatkan uang tambahan dari situ.

BACA JUGA : 8 Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal, Produktif, Tanpa Meninggalkan Rumah

5. Menjualkan barang milik orang lain

Menjualkan barang milik orang lain
Jika kamu media sosial yang sering ramai dikunjungi beberapa orang teman kamu, kamu bisa memanfaatkan itu untuk mempromosikan barang yang dijual. Jangan memikirkan tidak ada modal untuk membeli barang yang akan dijual lagi, kamu pasti memiliki kenalan beberapa teman yang memiliki barang dagangan. Nah, kamu bisa mempromosikan barang dagangan teman kamu dengan kesepakatan berapa persen yang akan masuk pada kantong mu.

6. Mencoba menjadi fotografer lepas

Mencoba menjadi fotografer lepas
Bagi kamu yang memiliki kemampuan untuk memfoto dengan, dan memiliki kamera yang biasa digunakan. Kamu bisa mencoba cari uang cepat dengan cara menjadi fotografer lepas. Untuk mempromosikan diri kamu sebagai fotografer kamu bisa memposting beberapa hasil protet yang sudah kamu ambil di beberapa jejaring sosial kamu, kemudian berikan keterangan bahwa kamu menerima untuk jasa fotografer. Menjadi fotografer lepas selain mendapatkan uang yang bisa ditabung, kamu juga bisa untuk menyalurkan hobi. Jika kamu tidak memiliki kamera, sedangkan kamu memiliki bakat memfoto dengan baik, kamu bisa meminjam kamera yang dibutuhkan pada temanmu. Kemudian bagi hasil antara kamu dan temanmu yang memiliki kamera. Mencoba hal hal yang kadang tidak terfikirkan oleh banyak orang akan membuat peluang kamu untuk mendapatkan uang tambahan lebih banyak.

7. Menjadi penerjamah secara online

Menjadi penerjamah secara online
Bagi kamu yang memiliki kemampuan berbahasa asing, kamu bisa mencoba untuk cari uang cepat dengan cara menjadi penerjemah secara online. Kamu bisa mencari informasi seputar lowongan pekerjaan di google untuk penerjemah online. Jadi kamu bisa menerjemahkan bahasa sesuai dengan kebutuhan klien. Biasanya banyak sekali yang butuh untuk menulis artikel dalam bahasa inggris kemudian akan diposting pada blog mereka, kamu bisa mencoba mengambil yang seperti itu. Kamu harus bisa mencari peluang untuk menyalurkan bakat berbahasa kamu agar bisa menjadi uang tambahan dan bisa bermanfaat bagi kamu.

BACA JUGA : Kerja di Rumah Tetap Produktif ? Ini 5 Tipsnya

Dari semua cara untuk mencari uang tambahan, kamu bisa mencoba untuk konsen pada salah satunya. Yang paling dibutuhkan dari sebuah pekerjaan memang tekad, jika sudah memiliki tekad yang penuh untuk mencari uang tambahan maka semuanya bisa dikerjakan dengan baik.

Sekian informasi yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...