deposito-mandiri-keunggulan-dan-persyaratan-yang-wajib-anda-ketahui

Deposito Mandiri, Keunggulan dan Persyaratan Yang Wajib Anda Ketahui

Deposito Mandiri, Keunggulan dan Persyaratan Yang Wajib Anda Ketahui – Sebelum memutuskan untuk mencoba deposito mandiri, akan sangat penting jika anda mempelajari terlebih dahulu apa itu deposito. Deposito adalah salah satu program yang ditawarkan oleh banyak bank. Program ini merupakan program investasi guna memberikan keuntungan bagi nasabah yang bergabung dengan cara menginvestasikan uang yang anda miliki, misalnya Bank Mandiri. Bank ini turut berpartisipasi bagi anda yang ingin berinvestasi. Saat anda memutuskan untuk menginvestasikan uang tabungan anda, maka jumlahnya akan bertambah karena sudah dideposito. Intinya, deposito merupakan investasi yang dilakukan oleh pemilik uang yang kemudian uangnya akan bertambah dalam kurun waktu tertentu karena mendapatkan bunga. Jika dalam hukum islam, hal ini disebut riba.

Baca juga : 6 Kesalahan Investasi Emas yang Paling Sering Dilakukan

deposito-mandiri-keunggulan-dan-persyaratan-yang-wajib-anda-ketahui

Saat anda ingin mencoba melakukan deposito dengan bank mandiri, sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Memang, deposito menjadi alternatif bagi anda yang ingin berinvestasi untuk menyimpan uang selain dengan cara investasi emas. Artinya, semakin banyak uang yang anda depositokan, maka semakin besar pula keuntungan yang akan anda raup. Hal ini terjadi sebab keuntungan dari deposito anda akan dihitung berdasar bunga persen dari uang yang anda simpan. Maksudnya, jika anda memiliki uang 5 juta yang didepositokan dan bunga yang anda dapatkan tidak diambil, berarti bunga tersebut akan berbunga lagi.

Berbeda dengan investasi emas yang lebih pada mengunci harga emas yang akan datang yakni dengan harga sekarang. Jika emas saat ini sekitar 500.000 rupiah per gram maka bisa jadi 10 tahun kemudian menjadi 1.500.000 rupiah per gramnya.

deposito-mandiri

Namun, jika anda ingin memiliki deposito di Bank Mandiri, hal itu memang keputusan anda dan hak anda. Deposito Bank Mandiri Rupiah akan disimpan dalam mata uang rupiah dan anda akan ditawarkan dengan buanga yang menarik serta banyaknya keuntungan yang mereka tawarkan. Misalnya, nasabah akan mendapatkan suku bunga yang kompetitif. Dengan demikian, maka investasi akan menjadi lebih berkembang. Biasanya, bunga yang akan dihitung berdasarkan jumlah hari sebenarnya.

Deposito mandiri juga bisa menjadi pilihan anda, sebab bisa dikatakan bahwa deposito dari bank Mandiri cukup fleksibel. Nasabah memiliki kesempatan untk memilih jangka waktu yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan anda misalnya anda ingin 1, 2, atau 12 bulan. Anda juga berhak memilih akan menginvestasikan kembali bunga deposito ke pokok deposito atau dengan ditransfer ke rekening Bank Mandiri Giro atau juga Mandiri Tabungan sehingga anda dapat menarik hasil bunga deposito yang anda dapatkan kapan saja.

Selain itu, bunga deposito yang ditawarkan dapat diterima di muka. Dengan demikian, anda pun tidak harus membayar penuh seperti jumlah yang anda ingin tempatkan pada Mandiri deposito rupiah. Tidak hanya itu, anda juga dapat membuat joint account yakni deposito mandiri yang dibuka dengan nama dua orang pribadi.

Nah, jika anda tertarik untuk membuka deposito di bank Mandiri, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratannya adalah sebagai berikut.

1. Anda harus memiliki rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro. Buatlah terlebih dahulu jika belum punya.
2. Lakukan penempatan deposito
Untuk pembukaan melalui kantor cabang, maka anda wajib membayar 10.000 rupiah sedangkan untuk pembukaan dengan e-Banking yakni mandiri internet, mandiri SMS atau mandiri call, yakni 1.000.000 rupiah.

3. Deposito perorangan
Jika membuat deposito perorangan, maka persyaratannya adalah warga Negara Indonesia yakni dengan membawa KTP/SIM/Paspor asli. Dan jika warga Negara asing, maka dibutuhkan paspor atau KIMS/KITAS (kartu ijin menetap sementara/kartu ijin tinggal sementara).

4. Persyaratan lainnya
Adapun syarat lainnya, misalnya jika atas nama perusahaan akan membutuhkan KTP/SIM/Paspor pejabat yang berwenang. SIUP, NPWP dan akte pendirian perusahaan serta perubahan yang terakhir juga harus disertakan. Biaya materai saat pembukaan dan pencairan deposito juga berlaku berdasarkan ketentuan yang ada.

Memang, mencoba deposito memberikan banyak keuntungan yakni mendapatkan bunga yang lebih tinggi dibandikan dengan tabungan. Sebab anda telah menitipkan uang pada bank dalam jangka waktu tertentu dan tidak dapat diambil sebelum waktu yang telah disepakati berlalu. Selain itu, anda juga memiliki pendapatan per tenor. Walaupun anda tidak dapat menarik uang anda secara kapanpun, namun banyak bank yang memberikan kemudahan untuk memberikan bunga deposito secara langsung dengan ditransfer ke rekening anda, sehingga anda pun memiliki pendapatan tetap. Tingkat resiko deposito juga sangat rendah, sehingga investasi jauh lebih aman dan anda sebagai nasabah deposito juga dilindungi oleh LPS (lembaga pinjaman simpanan) termasuk jika anda mencoba Deposito mandiri.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...