7-Ide-bisnis-rumahan-yang-menjanjikan-untung-besar-jika-ditekuni

7 Ide bisnis rumahan yang menjanjikan untung besar jika ditekuni

7 Ide bisnis rumahan yang menjanjikan untung besar jika ditekuni – Biasanya para remaja dan ibu rumah tangga lah yang menginginkan bisnis rumahan yang menjanjikan untung besar. Namun tidak menutup kemungkinan untuk laki-laki yang juga  ingin mencoba untuk berwirausaha. Bagaimana tidak? Bisnis rumahan adalah hal yang asyik dilakukan, selain kita bisa mengatur waktu kita sendiri, kita juga tidak perlu capek-capek menuju kantor dan menghadapi panasnya matahari serta kemacetan yang bikin kita kesel.

7-Ide-bisnis-rumahan-yang-menjanjikan-untung-besar-jika-ditekuni

Ada yang berpikir untuk memulai bisnis, kita perlu modal yang besar. Akhirnya mereka menunggu mengumpulkan modal besar dahulu. Beruntung jika bisnis kamu langsung laris manis. Namun bagi sebagian yang kurang beruntung harus menerima resiko jika terjadi kebangkrutan. Maka dari itu kita sangat perlu berhati-hati dalam menanamkan modal terutama dengan modal yang besar. Tapi tenang aja guys, artikel ini akan memberikan ide bisnis rumahan dengan modal pas-pasan, ada juga yang hanya bermodalkan skill saja asalkan kamu tekun dalam menjalankan usahamu.

Nah berikut ini 7 ide bisnis rumahan yang menjanjikan untung besar jika ditekuni:

  1. Penulis Lepas

Bagi kamu yang suka membaca novel dan buku berarti kamu orang yang suka berkhayal. Yap, berkhayal itu bagus lho. Kamu adalah orang yang kreatif. Maka cobalah untuk menuangkan ide kreatif kamu dengan hal yang nyata. Salah satunya dengan menulis. Kamu bisa mencoba membuat novel dan bukumu sendiri. Penulis juga dibutuhkan di perusahaan-perusahaan startup lho. Kamu bisa mengerjakannya di rumah dan meng-email tulisanmu. Enak kan?

Baca Juga : 8 Cara Memulai Bisnis Kuliner Rumahan Yang Laris Manis Dengan Modal Kecil

  1. Jual beli melalui E-commerce

Cara ini sangat mudah dilakukan. kamu hanya perlu menggunakan smartphone untuk menjalankan bisnis ini. Tahap pertama kamu bisa menjual barang-barang bekas namun masih berharga. Hasil dari penjualan itu kamu jadikan modal selanjutnya untuk membeli barang lain yang ada di e-comerce kemudian tingkatkan lah ‘nilai’ dari barang itu. Misal; kamu jual motor, kamu beli lagi motor lain lalu betulkan bagian yang ‘cacat’ itu, kemudian kamu bisa menjual lebih dari harga beli sebelumnya.

  1. Admin Sosial Media

Ide-bisnis-rumahan

Sebenarnya banyak diluar sana pebisnis yang membutuhkan admin sosial media. Buat kamu yang hobinya ‘main’ sosial media, pasti kamu bisa melakukan pekerjaan ini di rumah. Untuk bisa bekerja di bidang ini, kamu harus tau banyak tentang media sosial yang lagi trend saat ini. Kamu juga bisa cari lowongan pekerjaan seperti ini di komunitas pencari pekerjaan seperti facebook, instagram, dll.

  1. Guru Les

Pelajar umumnya membutuhkan tambahan belajar diluar sekolahnya. Kamu bisa memberikan les sesuai skill yang kamu kuasai. Jika kamu cerdas secara akademik maka pelajaran-pelajaran di sekolah bisa kamu jadikan bahan ajaran. Jika kamu pintar secara seni seperti bermain musik, itu juga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi anak yang menyukai hal-hal seni.

  1. Babysitter

Kamu sering lihat kan flyer-flyer yang tertempel di angkot, dinding trotoar, dll? Nah, coba deh kamu hubungi nomornya lalu kamu atur sesuai jadwal yang kamu bisa, atau kamu juga bisa menawarkan jasamu ke tetangga-tetangga dekat rumahmu. Lumayan banget kan sambil menjadi babysitter kamu juga bisa menikmati waktu bersama anak-anak biar terlatih menjadi orang dewasa 😀

  1. Buatlah kerajianan tangan

Kamu hobi dalam membuat kerajinan tangan? Perdalam lagi keahlianmu. Sekarang sangat mudah untuk mempelajari tutorial-tutorial apa saja yang tersebar di Internet. Buatlah barang-barang yang unik namun juga dibutuhkan masyarakat seperti dari; sepatu lukis, aksesoris, desain baju, dll. Cari lah bahan-bahan yang murah namun bisa dijual lagi dengan mendapatkan keuntungan.

  1. Bisnis Kuliner

Tidak semua orang memasak di rumahnya sendiri. Mereka kadang lebih memilih membeli diluar untuk makan siang dan malamnya. Nah buat kamu yang senang memasak, ini bisa menjadi pekerjaan yang menyenangkan. Kamu mungkin berpikir bagaimana caranya agar usahamu lancar. Caranya; kamu bisa promosi ke tetangga, melalui media sosial, dan ikut acara bazaar kok.

Nah Itu tadi adalah 7 ide bisnis rumahan yang menjajikan untung besar jika ditekuni. Gimana? Apa usaha yang paling cocok sama kamu? Mungkin diawal memulai usaha, kamu akan sedikit takut gagal. Cobalah dengan mengeluarkan modal seminimal mungkin. Pastikan kamu memiliki simpanan uang lain khusus untuk kebutuhan hidupmu. Tapi yang paling terpenting kamu tekuni. Segala sesuatu jika ditekuni pasti akan membuatkan hasil. Seperti kata pepatah “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian” . Good luck ya guys!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...