Macam Macam Investasi Jangka Panjang Yang Banyak Diminati

Macam Macam Investasi Jangka Panjang Yang Banyak Diminati

Macam Macam Investasi Jangka Panjang Yang Banyak Diminati – Jaman sekarang banyak sekali orang yang mulai pindah untuk mencoba dunia investasi. Bahkan hal ini juga di dukung oleh beberapa negera dengan cara membuat sebuah kebijakan untuk meningkatkan investasi, baik dari dalam negeri atau dari dalam negeri. Hal ini dilakukan kerena memang investasi dirasa memiliki peranan yang besar kepada perkembangan ekonomi. Investasi sendiri ada dua jenis, yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Investasi jangka panjang sendiri adalah investasi yang menggunakan dana anda untuk diputar dan baru bisa dicairkan kembali sesuai waktu yang sudah disepakati, biasanya waktu yang digunakan minimal 1 tahun. Investasi jangka panjang ini juga bisa disebut dengan penanaman modal dari seseorang atau perusahan kepada perusahaan atau personal yang lainnya untuk mendapatkan keuntungan atau menguasai objek.

Macam Macam Investasi Jangka Panjang Yang Banyak Diminati

Investasi jangka panjang sendiri memiliki berbagai macam jenis seperti investasi pada rumah, tanah, saham, dan juga lain sebagainya. Investasi sendiri memiliki tujuan tersendiri, yang pertama investasi jangka panjang bisa membentuk dana khusus, seperti dana untuk kepentingan sosial atau kepentingan ekspansi dari sebuah perusahaan. Kemudian investasi jangka panjang juga bisa mengendalikan perusahaan atau orang tertentu dari hak miliki investasi pada investasi tersebut. Investasi jangka panjang juga bisa menjamin tersedianya bahan baku dari produk yang akan ddihasilkan. Mengurangi persaingan antar perusahaan sejenis juga bisa menjadi salah satu contoh dari invesatsi jangka panjang.

Jika anda ingin berinvestasi dalam jangka panjang, ada beberapa macam investasi yang bisa anda pilih. Seperti berikut ini:

1. Investasi Emas

Investasi jangka panjang yang bisa menguntungkan dan banyak diminati saat ini adalah investasi emas. Emas termasuk dalam logam mulia dengan kadar 99,99% dan merupakan logam yang sangat berharga karena juga langka. Biasanya emas akan dibentukkan dalam bentuk aksesoris atau perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, dan lain sebagainya. Selain bisa digunakan sendiri, emas juga aman digunakan untuk bisnis investasi. Karena emas juga memiliki nilai jual yang lebih stabil hal ini membuat orang lebih memilh emas untuk berinvestasi. Berbeda dengan uang yang nilai jualnya kadang turun dan naik tanpa bisa diprediksi. Nilai tukar US Dollar memiliki kesamaan arah dengan emas, hal ini juga yang menyebabkan banyak sekali para investor untuk pindah menjadi investor emas dengan keuntungan yang bisa berlipat ganda.

Baca juga : Cara Anda Mempersiapkan Dana Pendidikan dengan Asuransi atau Investasi?

2. Investasi properti

Selain investasi yang menguntungkan, bagi anda yang suka dengan segala hal yang berhubungan dengan properti, anda bisa mencoba untuk investasi jangka panjang dengan menggunakan properti. Melihat belakangan ini properti juga menjadi salah satu yang banyak diminati, properti sendiri bisa seperti tanah, rumah, ruko, kebun dan lain sebagainya. Jika properti yang anda minati atau yang anda punya dijadikan investasi jangka panjang, besar juga kemungkinannya jika anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat memuaskan. Sebab dari hasil investasi jangka panjang properti anda bisa mendapatkan harta yang berlipat ganda, dan aturan untuk investasi properti juga tidak sulit.

3. Investasi obligasi

Sudahkah anda pernah mendengar tentang obligasi ? Obligasi adalah sebuah bukti atau lebih tepatnya surat bukti bahwa anda telah memberikan pinjaman anda kepada pihak yang menerbitkan obligasi dan harus dibayar dengan lunas sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Obligasi dapat memiliki hal atas pembagian keuntungan, jika yang diterima oleh pemegang pbligasi yang bebentuk badan, dan bagian keuntungan yang diterima tersebut tidak ditentukan oleh adanya pajak. Bagi peminjam akan ada bunga yang direkarakterisasi sebagai deviden dan hal tersebut tidak bisa dikatakan sebagai pengurangan penghasilan sebab pada tanggal jatuh tempo tetap saja obliasi harus dibayarkan. Jika anda memiliki beberapa uang yang akan anda investasikan, anda juga bisa menggunakan obligasi untuk mengembangkan investasi dan melipatkan dana anda. Namun anda harus paham terlebih dahulu tentang obligasi sebelum terjun di dalamnya.

4. Investasi saham

Jika berbicara investasi, tentu anda sering sekali mendengar investasi jangka panjang. Sebuah perusahaan bisa mendapatkan investasi dari para investor yang memiliki dana lebih dengan cara mengeluarkan saham. Bebeda dengan obligasi, saham sendiri merupakan sebuah pernyataan dan tidak bisa dikatakan sebagai surat hutang dan tidak perlu ditebus oleh penerbit. Jika anda mampu memberikan investasi yang cukup besar dalam sebuah perusahaan, bisa jadi anda lebih berkuasa di dalam perusahaan tersebut ketimbang pemilik perusahaan.

Jika anda ingin berinvestasi, paling tidak anda harus paham benar tentang investasi jangka panjang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...