Tips Mencari Investasi Yang Menguntungkan

Tips Mencari Investasi Yang Menguntungkan

Tips Mencari Investasi Yang Menguntungkan – Menabungkan atau menginvestasikan uang anda di bank merupakan suatu hal yang lebih baik karena memang semakin menghemat uang anda. Namun saat ini mendepositokan uang di bank menjadi hal yang kurang menarik lagi. Pasalnya, menginvestasikan uang di bank akan menjadi hal yang lama kelamaan merugikan, karena uang yang di investasikan lama kelamaan akan tertekan oleh denda inflansi. Contohnya seperti ini, jika anda mendepositokan atau menginvestasikan uang anda sebesar 1 juta di bank, kemudian untuk jangka waktu yang cukup lama uang anda tidak akan bisa kembali utuh 1 juta, karena berkurang. Jadi hal tersebut menjadi hal yang tidak menarik lagi untuk diikuti. Karena menitipkan uang di bank sudah tidak menarik lagi saat ini ada yang lebih diminati yaitu investasi sebab memberikan hasil yang besar. Meskipun menginvestasikan uang di bank memiliki resiko yang lebih kecil, tetapi sudah banyak orang memilih untuk bermain investasi dalam bentuk yang lainnya saja. Mungkin di bank memang ada suku bunga untuk depostio, tetapi suku bunga yang diberikan oleh pihak bank tetap saja akan mengalahkan inflansi yang ada. Jika anda memang berniat untuk bermain investasi, sebaiknya anda juga harus mempelajari investasi apa yang sangat menguntungkan dan tidak memberikan resiko yang besar, kemudian apakah investasi tersebut sanggup atau mampu anda lakukan, dan pahami juga bagaimana cara berinvestasi yang benar. Dengan begitu anda akan mengetahui bagaimana dan apa yang harus anda lakukan ketika berinvestasi. Apa saja investasi yang saat ini banyak diminati dan menguntungkan ? Berikut ini beberapa jenis investasi yang bisa anda ikuti dan bisa menguntungkan bagi anda:

Tips Mencari Investasi Yang Menguntungkan

Tips Mencari Investasi Yang Menguntungkan

1. Investasi Reksa Dana

Salah satu investasi yang menguntungkan saat ini adalah investasi reksa dana. Investasi reksa dana sendiri adalah sebuah investasi yang menggunakan uang namun tetapi tetap dalam cara mudah dan ringan, bahkan nominalnya bisa dimulai dari Rp. 100 ribu saja. Agar lebih mudah anda bisa mencari produk dari reksa dana yang memang sesuai dengan keinginan anda, di reksa dana ada beberapa produk seperti pasar uang, pendapatan tetap, saham, campuran, dan juga lain sebagainya. Ketika sudah menentukan produk kemudian anda bisa menentukan investasi, baca juga prospektusnya jika memang membuat anda tertarik anda bisa membelinya dan mentransfer dananya. Untuk cara membelinya juga tidak susah karena ada manager investasi yang akan menunjukkan caranya atau bisa juga membeli langsung dari bank yang sudah anda tunjuk.

Baca juga : Tips Mencari Investasi Syariah Yang Tidak Merugikan

2. Investasi Saham

Berbicara soal investasi, ada lagi salah satu jenis investasi yang memang banyak sekali diminati oleh orang lain tetapi banyak juga merugikan orang lain. Sebenarnya investasi saham adalah investasi yang cukup memeras otak. Jadi orang yang begabung dengan investasi saham akan dituntut untuk berpengatahuan tinggi, jadi perlu kalkulasi yang matang, terukur dan juga tidak spekulatif. Jika anda memang berminat maka carilah sekuritas yang memang sudah punya reputasi dan layanan yang ditawarkan seperti beban biaya yang rendah. Lengkapi juga dokumen yang memang dibutuhkan.

3. Investasi Emas

Bagi anda yang memang suka sekali dengan emas, anda juga bisa bermain emas sebagai instrument untuk investasi. Investasi emas memang dianggap menjadi hal yang paling memiliki resiko rendah untuk rugi, namun harga emas tidak akan memberikan kemudahan untuk cashflow, emas akan menjadi likuid ketika akan dijual kembali. Dibandingkan dengan emas batangan, emas dengan ukuran yang lebih kecil akan jauh diminati ketimbang emas dengan ukuran besar, sebab dana yang harus keluar juga sangat besar. Jadi jika anda ingin investasi emas sebaiknya menggunakan emas emas dengan ukuran yang kecil gramnya.

4. Investasi Properti

Investasi properti juga menjadi salah satu yang paling diminati, bahkan juga sudah menjadi trend mengingat banyak sekali sekarang pasaran rumah. Anda tidak perlu khawatir untuk berinvestasi properti, modal yang dibutuhkan memang tidak sedikit namun jika anda pintar menjalankannya maka yang bisa terjadi hasilnya juga tidak sedikit. Anda perlu membeli rumah saja kemudian menetapkan harga sewanya, berikan sekitar 3 hingga 7 % dari harga sewa. Keuntungan investasi ini akan naik setiap tahunnya dan akan sampai pada harga yang sangat menggiurkan mengingat sekarang ini juga banyak orang yang lebih memilih untuk mencari sewaan rumah.

Sekian informasi yang kami berikan mengenai investasi yang menguntungkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...