Jenis Jenis USG Dan Biaya USG Untuk Ibu Hamil

Jenis Jenis USG Dan Biaya USG Untuk Ibu Hamil

Jenis Jenis USG Dan Biaya USG Untuk Ibu Hamil – Jika disekitar anda ada orang hamil, pasti anda akan sering mendengar USG, atau jika anda sudah pernah merasakan hamil anda pasti akan merasakan juga yang namanya USG. USG sendiri sebenarnya sebuah singkatan yang memiliki kepanjangan Ultrasonography yang memiliki arti sebuah alat yang memiliki gelombang suara frekuensi tinggi yang mampu mendengar apa yang tidak bisa kita dengarkan. Biasanya alat USG ini digunakan oleh ibu ibu hamil pada usia tertentu dikehamilannya untuk melihat keadaan bayi didalam perut ibu. USG juga bisa digunakan untuk melihat kelamin bayi anda yang sedang didalam perut kemudian melihat wajahnya, dan lain sebagainya. Banyak yang mengira bahwa menggunakan USG memberikan dampak yang negatif bagi keadaan janin yang di dalam perut, padahal sebenarnya tidak ada efek yang ditimbulkan sebab USG tidak memberikan efek radiasi. Jadi sekalipun anda memutuskan untuk memeriksakan janin anda dengan menggunakan USG selama seminggu sekali juga tidak akan jadi masalah.

USG sendiri memberikan banyak manfaat untuk kehamilan ibu ibu, misalnya saja mengetahui usia kehamilan janin anda. Jadi jika anda tidak sempat menghitung atau lupa hitungannya dan anda ragu, USG bisa membantu untuk megnetahui berapa usia janin di dalam perut anda. Kemudian anda juga tahu pertumbuhan dan perkembangan yang ada di dalam janin. Bagaimana posisinya, sudah benarkah atau yang lainnya. Juga untuk anda yang belum tahu hamil atau tidaknya, dan masih ragu dengan hasil tes urin yang dilakukan, maka anda bisa menggunakan USG untuk melakukan pengecekan dan konfirmasi sudah memasuki bulan hamil atau justru ada yang bermasalah dengan rahim anda.

Untuk jenisnya USG memang sangat banyak, ada yang USG 2D, USG 3 D, USG 4D. Sedangkan D sendiri diartikan dimensi, jadi hasil gambar yang akan muncul ketika di monitor ataupun ketika di print juga sesuai dengan dimensi yang dipilih. Untuk proses USG ada dua jensi lagi yang berbeda. Ada USG Transvaginal dan juga USG Transabdominal. Untuk biaya usg memang berbeda tiap jenisnya, semakin bagus kualiatas gambar yang diinginkan, maka semakin mahal pula biaya untuk melakukan USG. Tapi dengan kualitas yang bagus anda bisa semakin tahu perkembangan janin di perut anda. berikut ini beberapa rincian harga untuk jenis jenis USG:

Jenis Jenis USG Dan Biaya USG Untuk Ibu Hamil

Jenis Jenis USG Dan Biaya USG Untuk Ibu Hamil
1. USG Transabdominal 2D

USG jenis Transabdominal 2D ini memang jenis USG yang paling kecil sendiri, atau lemah sendiri. Tetapi dengan menggunakan jenis USG Transabdominal 2D, anda juga bisa melihat bagaimana keadaan ketuban anda, plasenta anda, posisi kepala bayi, dan keadaan dan perkembangan anak anda di dalam perut anda. Untuk harga yang dibandrol hanya sekitar Rp. 470.000, dengan rincian untuk biaya admin 45ribu, untuk print USG 50ribu, untuk konsultasi dengne dokter 160ribu, dan USG Transabdominal 2D lengkap sebesar 125ribu. Anda juga melakukan periksa VT atau Vagina test. Jadi anda bisa melihat apa jenis kelamin bayi anda. Untuk melihat jenis kelamin memang butuh bulan ñ bulan tertentu.

Baca juga : Bagaimana Memillih Asuransi kesehatan terbaik untuk perlindungan yang tidak terduga

2. USG Transabdominal 3D

Jika anda ingin USG Transabdominal 3D yang memberikan hasil lebih jelas dan lebih akurat lagi tentang janin yang ada di perut anda, maka anda bisa mengetahui lebih pasti tentang bayi anda yang pasti hasilnya memang lebih meyakinkan ketimbang 2D. Jadi untuk harga yang dibandrol di Transabdominal 3D sekitar 700ribu dengan rincian admin, biaya dokter, biaya USG, biaya print, dan juga softcopy dari hasil USG tersebut.

3. USG Transabdominal 4D

Untuk hasil yang lebih sempurna, anda bisa menggunakan USG 4D dengan hasil yang bisa melihat keseluruhan seperti aliran darah janin baik, jari tangan normal, air ketuban cukup, wajah bayi, leher bayi, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk harga yang dibandrol memang cukup mahal, yaitu 1.069.000. Dengan rincian biaya admin, biaya dokter, biaya USG 4D, biaya print, kemudian juga softcopy dari hasil USG yang telah dilihat.

4. USG Transvaginal

USG Transvaginal ini dilakukan melalui dinding perut yang diberikan dengan alat khusus lewat alat reproduksi wanita sampai menuju pintu rahim. Harganya memang hampir sama dengan 3D, sekitar 700 ribu, dngan rincian 163ribu untuk biaya konsultasi dokter, Infertilitas 200ribu, biaya admin 50ribu, USG Transvaginal 228ribu, dan 26ribu untuk buku status pasien.

Sekian informasi yang kami berikan mengenai biaya USG.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...