5-Tips-Agar-Anda-Tetap-Produktif-Saat-Kerja-Di-Rumah

Kerja di Rumah Tetap Produktif ? Ini 5 Tipsnya

Kerja di Rumah Tetap Produktif ? Ini 5 Tipsnya – Jika kamu memilih untuk menjadi wirausahawan, pekerja lepas dan pebisnis, yang perlu kamu lakukan ialah tetap produktif saat kerja di rumah. Memang bekerja di rumah merupakah hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Kita dapat mengatur waktu kita sendiri dan terhindar dari kemacetan yang sangat menghabiskan energi di perjalanan berangkat dan pulang kantor, serta masih banyak hal yang menguntungkan lainnya.

Kadang kala bagi orang yang bekerja di kantor, mereka ingin mempunyai ruang sendiri tanpa diganggu rekan kerjanya, kamu bisa melakukan hal yang kamu suka seperti streaming youtube,searching hal lain diluar pekerjaan, dll tanpa ada perasaan tekanan dari Bos.

5-Tips-Agar-Anda-Tetap-Produktif-Saat-Kerja-Di-Rumah

Tapi jangan salah, kerja di rumah juga bukanlah hal yang mudah dilakukan karena sebenarnya musuh utama kita yang bekerja di rumah adalah  “rasa malas” yang ada di dalam diri kita sendiri.

Ingin tau caranya bekerja di rumah namun tetap produktif? Berikut ini 5 tips agar anda tetap produktif saat kerja di rumah:

  1. Tetapkan Jam Kerja

Saat ini kamu bisa memilih waktu untuk kamu bekerja. Sangat disarankan pilihlah waktu pagi atau malam seperti pukul 9 pagi atau pukul 7 malam. Karena otak akan bekerja lebih optimal dan kreatif di waktu pagi dan malam tersebut. Tambahkan musik agar menciptakan suasana senyaman mungkin.

Baca juga : 7 Ide bisnis rumahan yang menjanjikan untung besar jika ditekuni

  1. Tatalah Ruang Kerjamu

Buatlah ruang kerjamu sendiri. Kamu bisa memilih menggunakan meja, kursi dan secangkir kopi. Tatalah senyaman dan semenarik mungkin. Jadikanlah tempat itu hanya untuk kamu bekerja. Ini akan membantumu mendapatkan inspirasi.

  1. Jauhkan Gangguan Keluarga

Bagi orang yang telah berkeluarga terutama yang memiliki anak. Jauhkan lah mereka disaat kamu bekerja. Hindari segala hal yang berisik. Ingat, kamu perlu berkonsentrasi pada pekerjaanmu.

  1. Bekerja Di Luar

Kamu tidak perlu harus selalu mengurung diri di dalam sebuah ruangan. Sesekali kamu bisa mencari cafe yang nyaman untuk kamu bekerja. Carilah tempat-tempat seperti Starbucks, Dunkin’ Donuts,dll dimana ada Wifi, dan lingkungan yang tenang.

  1. Istirahat

Bekerja di rumah bukan berarti kamu harus seharian di depan laptop. Gunakanlah waktu ini untuk istirahat, makan, dan mengembalikan energi serta mood-mu. Berkomunikasi dengan anggota keluarga atau jalan-jalan di sekitar rumahmu juga akan mengurangi stress setelah bekerja tadi.

Mungkin bekerja di rumah juga membuatmu merindukan hal-hal yang bisa didapatkan jika bekerja di kantor sepeti; ikut meeting, business dinner, suara telepon yang berbunyi, dll. Memang sistem di kantor sudah lebih terorganisir dibanding kamu bekerja di rumah.

Namun, Setelah melakukan tips-tips diatas tadi, kamu bisa tetap produktif saat kerja di rumah. Mulailah pekerjaanmu dengan baik. Ingat, tetap fleksibel, berkeinginan yang kuat, pahami kekuatan dan kelemahanmu dalam bekerja! Semoga tips ini akan membuatmu menjadi lebih baik lagi dalam bekerja sendiri. Good luck!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...