mau-gadai-bpkb-motor-biar-dihargai-tinggi-pelajari-ini-dulu

Mau gadai BPKB motor biar dihargai tinggi? Pelajari ini dulu!

Gadai BPKB motor memang bisa menjadi alternatif jika kita ingin mengajukan pinjaman yang cepat dengan proses mudah saat memiliki keperluan yang mendesak. Gadai BPKB kendaraan kamu bisa diproses dengan cepat di pegadaian sebagai salah satu keunggulan dari layanan BUMN ini. Tidak heran jika banyak orang memilih pegadaian sebagai salah satu solusi cepat guna mendapatkan dana pinjaman yang dibutuhkan.

BACA JUGA : Penasaran Dengan Perhitungan Simulasi Kredit Mobil Baru Dari Bank Atau Leasing? Berikut Jawabannya!

mau-gadai-bpkb-motor-biar-dihargai-tinggi-pelajari-ini-dulu
Selain itu, pegadaian juga memberikan berbagai macam inovasi yang cukup baik seperti gadai konvensional, gadai syariah, kreasi, amanah, kradisa, kredit multi guna dan Arrum. Untuk jasanya sendiri, ada jasa kucici pengiriman uang, pegadaian mobile, multi pembayaran online, jasa sertifikat batu mulia, persewaan gedung, jasa taksiran dan juga jasa titipan.

Yang paling sering kita dengar adalah jasa gadai dengan jaminan mobil, melas atau BPKB Motor. Masalah yang kerap kita hadapi adalah perkiraan harga BPKB yang ingin kamu masukkan. Nah, jika ingin mendapatkan proses gadai yang cepat dan dihargai dengan tinggi, ada beberapa hal yang harus kamu pelajari terlebih dahulu.

1. Dokumen pelengkap harus disiapkan

Saat ingin menggadaikan BPKB motor kamu, pastikan jika dokumen pelengkap sudah siap. Secara umum, ada beberapa dokumen yang harus kamu bawa seperti Kartu tanda penduduk atau tanda pengenal lainnya, KK, BPKB motor dan STNK motor. Untuk BPKB dan STNK motor haruslah dari motor yang akan kamu gadaikan.

2. Ketahui jenis jasa yang tepat untuk dipilih

Kuncil utama supaya jumlah pinjaman yang ingin kamu ajukan lebih maksimal adalah menentukan jenis jasa yang tepat. Sangat disarankan untuk kamu menggunakan jasa Gadai Konvensional atau Syariah guna memenuhi kebutuhan umum.

Tentu saja ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan memilih layanan gadai konvensional yakni adanya suku bunga dari nominal uang yang ingin kita peroleh dari BPKB motor kamu. Besarnya bunga berdasarkan 4 jenis golongan berdasar nominal pinjaman.

BACA JUGA : Masih Sering Sewa Calo Buat Bayar Pajak Motor? Coba Urus Sendiri Mudah Kok, Ini Dia Caranya!

gadai-bpkb-motor

Misalnya, jika kamu mau mengajukan dana mulai dari 50.000 rupiah sampai 500.000 rupiah dengan masa pinjaman 15 hari, kamu termasuk dalam golongan A dengan bunga yang diberikan sekitar 0,75%.

Jika kamu meminjam antara 550.000 rupiah sampai 5.000.000 rupiah maka setiap 15 hari, bunga yang dibebankan adalah 11.5% dan kamu termasuk dalam golongan B.

Untuk golongan C adalah jenis gadai yang ideal jika kamu ingin gadai BPKB motor dengan besar pinjaman antara 5.100.000 rupiah hingga 20.000.000 rupiah. Besarnya suku bunga adalah 1.5% yakni sama dengan golongan B.

Sedangkan untuk golongan D, sepertinya tidak bisa masuk untuk menggadaikan BPKB motor. Sebab, yang harus dijaminkan adalah surat berharga dengan prediksi nilai di atas 30 juta. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan pinjaman sekitar lebih dari 20 juta rupiah. Suku bunganya tentu lebih rendah jika dibandingkan dengan golongan yang lain yakni hanya 1% untuk tiap 15 harinya.

Nah, jika kamu sudah melengkapi kriteri di atas, waktunya kamu memperhatikan kondisi kendaraan. Sebab, kondisi kendaraan adalah hal yang paling penting yang membuat pegadaian mau memberikan nilai yang tinggi. Golongan C sangat disarankan untuk menggadaikan BPKB motor supaya pinjaman yang kamu butuhkan sesuai dengan keinginan dan cocok dengan nominal harga kendaraan.

Bagaimana merawat kendaraan agar saat dibawa ke pegadaian diberi nilai yang tinggi untuk digadaikan BPKBnya?
Pastikan jika kendaraan tidak ada masalah sama sekali terutama bagian mesin. Jika perlu kamu harus membawanya ke bengkel dahulu. Motor yang hendak digadaikan BPKBnya harus terlihat sempurna walaupun kamu sudah memilikinya selama bertahun-tahun. Yang terpenting adalah mesin masih jalan dan tidak ada kendala atau kerusakan yang parah sama sekali.

BACA JUGA : Inilah 8 Cara Ampuh Memilih Perusahaan Asuransi Kendaraan

Perbaiki juga hal-hal sepele seperti klakson, lampu dan lainnya supaya motor terlihat terawat dan dalam kondisi layak jalan. Walaupun kamu harus menggelontorkan dana terlebih dahulu, tetapi pihak pegadaian menjadi tidak enggan untuk menggelontorkan dana sesuai dengan kondisi motor.

Oh iya, jika pajaknya mati atau STNKnya bermasalah, lebih baik diurus terlebih dahulu. Dengan kondisi motor yang hidup dalam hal surat dan tidak ada masalah dalam hal dokumen motor, tentu saja pihak pegadaian tidak akan memberikan harga yang rendah yang bisa jadi jauh dari ekspektasi yang kamu harapkan saat gadai BPKB motor.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu pelajari saat hendak menggadaikan BPKB motor supaya dihargai tinggi oleh pihak pegadaian dan bisa menutupi kekurangan dana mendesak yang sedang kamu butuhkan.

Sumber foto :

http://2.bp.blogspot.com/-TXQaf_-Yp00/UauFmZ-IFgI/AAAAAAAAAVk/ahvai-DvkXU/s1600/download.jpg

https://www.misterkredit.com/wp-content/uploads/2016/09/gadai-bpkb-motor-misterkredit.jpg

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...