Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan, Emang Bisa Ya? Nih, Baca Kalo Kamu Bingung Mau Pinjam Tunai Tapi Nggak Punya Jaminan!

Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan, Emang Bisa Ya? Nih, Baca Kalo Kamu Bingung Mau Pinjam Tunai Tapi Nggak Punya Jaminan!

Pinjaman tunai tanpa jaminan – Nggak bisa dipungkiri, saat ini semua harga melambung tinggi. Karena perekonomian yang tidak stabil juga dengan kebutuhan kamu yang terus meningkat, bakalan sulit untuk bisa dengan mudah mendapatkan semua kebutuhan yang kamu inginkan. Cara terakhir pun digunakan, yakni mengajukan pinjaman. Hampir semua pinjaman membutuhkan jaminan mulai dari sertifikat rumah, surat kendaraan atau lainnnya. Nah, gimana kira-kira kalo nggak punya jaminan juga kartu kredit agar supaya bisa mendapatkan pinjaman dari bank?

Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan, Emang Bisa Ya? Nih, Baca Kalo Kamu Bingung Mau Pinjam Tunai Tapi Nggak Punya Jaminan!

Tentu bisa dong! Ada beberapa pilihan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit yang mereka tawarkan. Kamu cuman harus menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan dan kemampuan. Kalo nggak mau pinjam bank, kamu juga bisa kok cari pinjaman dari lembaga keuangan lainnya. Biasanya, mereka menawarkan pinjaman jangka pendek dari 3 juta hingga 5 juta rupiah.

Tapi, bukan berarti kamu tinggal jalan dan langsung dapat uang pinjamannya ya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebagai tanda bahwa kamu sanggup mengangsur dan melunasi pinjaman tersebut. Terus apa aja syaratnya supaya bisa mengajukan pinjaman dan diterima oleh pihak bank? Well, ini dia jawabannya!

1. Harus warga negara Indonesia

Kalo kamu warga negara Indonesia, boleh periksa ke persyaratan selanjutnya.

Baca juga : Pengertian Modal Kerja, Faktor Modal Kerja, Dan Jenis Modal Kerja

2. Batas usia 21-60 tahun

Bahkan, ada beberapa lembaga yang memberikan kelonggaran usia yakni di atas 18 tahun sudah bisa mengajukan pinjaman. Buat kamu yang masih belum 21 tahun, mending ditahan dulu deh. Soalnya di usia 21 tahun, pola pikir kamu akan jauh lebih matang sehingga bisa dengan mudah memahami prosedur serta persyaratan. Soalnya, mengajukan pinjaman ini harus karena kondisi yang benar-benar butuh. Tetapi kalo sudah di atas 60 tahun, sudah pasti pinjaman yang diajukan bisa ditolak.

3. Batas penghasilan per bulan

 

Pinjaman tunai tanpa jaminan

Pengajuan pinjaman kamu kemungkinan besar akan disetujui pihak bank kalo penghasilan per bulan yang kamu dapatkan bisa di atas UMR.

4. Batas pinjaman

Karena pinjaman tunai tanpa jaminan ini tergolong pinjaman jangka pendek yakni hanya sekitar 15 hari hingga 30 hari maksimal, batas nominal pinjaman yang ditawarkan adalah dari 3 juta hingga 5 juta rupiah.

Per hari, bank bisa meminta bunga yang dibebankan sekitar 1%. Tinggal dihitung saja, jika dibayar per bulan yakni 30 hari berarti bunga bisa mencapai 30%. Nggak cuman bunga yang dibebankan, kamu juga akan terkena denda kalo sampai telat bayar angsuran. Hari pertama telat, dikenakan denda 50 ribu dan untuk hari-hari berikutnya 10 ribu.

Kalo sampai ada kolektor menagih, kamu juga akan dibebankan biaya tagihan yang bisa mencapai 10% dari uang yang dipinjam. Belum lagi jika mengajukan perubahan jadwal tanggal pembayaran serta menambah jumlah pinjaman, kamu harus menggelontorkan dana untuk perpanjangan hingga 180 ribu. Jadi, peraturannya benar-benar ketat.

Jadi, gampangnya nih, kalo kamu mau pinjam dana sekitar 5 juta, bunga per hari yang harus dibayar adalah 50 ribu. Kalo kamu memilih jangka waktu pinjaman hingga 30 hari, berarti bunga yang harus dibayar dikalikan 30 hari, yakni 1 juta 500 ribu.

5. Slip gaji

Persyaratan terakhir adalah slip gaji. Kalo kamu adalah karyawan dengan gaji tetap tapi tidak punya jaminan serta kartu kredit, pinjaman ini bisa jadi pilihan yang cocok. Kamu tinggal melampirkan surat keterangan kerja dari perusahan saja.

Kelebihan dari pinjaman ini adalah prosesnya yang mudah. Pengajuan pinjaman akan diproses dengan cepat. Sehingga, kalo kamu butuh pinjaman yang cepat, pinjaman ini bisa jadi solusinya. Pinjaman pun diproses dengan teknologi canggih dan bisa dilakukan dengan online. Yang cukup kamu lakukan adalah mengunjungi website pinjaman dan pilih jumlah pinjaman yang diinginkan serta periode pinjaman sesuai kemampuan kamu. Tinggal klik ajukan pinjaman dan kamu bisa meunggu apakah pengajuan kamu diterima atau ditolak.

Jika disetujui, kamu akan dihubungi oleh lembaga keuangan tersebut melalui telepon atau via email. Kamu pun akan diminta melengkapi dokumen tambahan yang dibutuhkan. Kamu akan menerima contoh surat perjanjian yang dapat kamu pelajari, syarat-syarat serta ketentuan yang berlaku juga diberikan keterangannya melalui email.

Kemudian, surat perjanjian yang asli akan dikirim melalui pos, kamu tinggal menandatangani. Kalo sudah, data akan diperiksa dan uang pun akan ditransfer ke rekening peminjam. Jadwal jatuh tempo angsuran kamu akan dikirimkan.
Nah, gimana? Mau coba pinjaman tunai tanpa jaminan? Pastikan dulu ya kalau kamu bisa memenuhi semua persyaratan di atas. Serta, jangan terlalu memaksa. Sebaiknya pinjaman dilakukan saat benar-benar butuh saja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...