Bingung Memulai Usaha Tanpa Modal Dan Butuh Pendanaan Segera? Anda bisa mencoba Mencari Modal ke Perusahaan Modal Ventura

Usaha Tanpa Modal  – Memulai usaha memanglah tak mudah apalagi bagi yang masih pemula, namun dengan minat, niat dan kerja keras pastinya kita bisa memulai usaha lebih mudah. Banyak hal yang perlu kita lakukan untuk memulai usaha, salah satunya modal. Modal memang hal yang terpenting dan yang utama dalam memulai usaha, tidak ada modal tentunya tidak bisa memulai usaha. Besar kecil modal yang dikeluarkan tentunya tergantung dari jenis usaha yang akan dilakukan, misalnya jika anda ingin membuka warung makan tentunya modal yang dikeluarkan akan lebih besar dari pada jika membuka usaha jual pulsa yang modalnya tidak terlalu besar. Begitu pula modal usaha toko sembako modal yang dikeluarkan pun akan lebih besar. Namun sekarang sudahlah tak sulit untuk mencari modal dalam memulai usaha, dan tak usah bingung memikirkan bagaimana mencari modal sudah banyak cara yang bisa anda dilakukan dalam mencari modal, agar usaha yang anda inginkan segera terwujud. Salah satu cara yang dapat anda lakukan misalnya dengan mencari modal ke perusahaan modal ventura.

BACA JUGA : Kerja di Rumah Tetap Produktif ? Ini 5 Tipsnya

 

Bingung Memulai Usaha Tanpa Modal Dan Butuh Pendanaan Segera? Anda bisa mencoba Mencari Modal ke Perusahaan Modal Ventura

Selain mencari modal ke perusahaan modal ventura. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam mencari modal untuk memulai usaha.

1. Dengan meminjam dari Bank dengan jaminan
Bank merupakan tempat yang sering dituju orang-orang untuk mencari modal dalam memulai usaha, dengan adanya peminjaman modal melalui bank akan lebih memudahkan dalam memulai usaha anda, biasanya ada beberapa program pinjaman bank salah satunya dinamakan dengan kredit multi guna atau KMG. Bila anda meminjam uang dengan program tersebut biasanya anda harus memberikan sejumlah jaminan misalnya kendaraan motor atau sertifikat tanah kepada Bank, biasanya bunga yang diberikan sesuai dengan jumlah pinjaman yang ingin anda ambil.
2. Dengan mencari modal ke perusahaan modal ventura
Perusahaan modal ventura ini merupakan salah satu investasi dalam bentuk pembiayaan yang berupa penyertaan modal terhadap perusahaan swasta, penyertaan modal dilakukan dalam bentuk tunai dengan ditukar sejumlah saham perusahaan. Meskipun modal ventura ini memiliki resiko tinggi namun juga memiliki hasil yang tinggi. Modal ventura ini biasanya dilakukan dengan perusahaan yang baru berdiri yang tidak mendapatkan pinjaman dari bank.

BACA JUGA : 7 Cara Cari Uang Tambahan Yang Cepat Dan Nggak Butuh Modal. Biar Kantongmu Makin Tebal!
3. Menjual Aset
Beberapa hal bisa anda lakukan untuk mendapat modal dalam memulai usaha, jika anda memiliki asset seperti kendaraan bermotor, emas, atau tanah atau juga bila anda memiliki investasi lainya yang menguntungkan, anda bisa menjualnya untuk memulai usaha yang anda inginkan, dan bila usaha yang anda lakukan berhasil dan mendapat keuntungan banyak, aset-aset yang tadinya dijual bisa terbeli lagi bahkan anda bisa membelinya lebih banyak.
4. Mencari pinjaman kepada Saudara atau Teman
Cara ini pun juga bisa anda lakukan dalam mencari modal, dengan mencoba mendapatkan pinjaman orang-orang terdekat anda saudara, teman ataupun orang tua misalnya. Siapa tau mereka bersedia meminjamkan uang, dengan meminjam mereka biasanya berbeda dengan meminjam dibank, jika di bank kemungkinan dapat meminjam dalam jumlah besar dan yang pasti ada bunga, namun bila anda meminjam kepada saudara, teman atau orangtua tentunya tidak ada bunga jumlah yang ingin kita pinjam pula tak sebesar jumlah bila anda meminjam di bank. Namun tak ada salahnya anda mencoba demi mendapat modal usaha.
5. Memakai Tabungan
Anda takut mempunyai hutang atau tidak suka berhutang kebank, terbayang dengan jumlah bunga yang dikenakan? Cara ini bisa anda lakukan tanpa anda meras takut dan khawatir untuk membayar bunga bank, dan cara ini jauh lebih aman dan tidak berisiko. Bila usaha anda belum balik modal atau belum mencapai keuntungan anda tidak perlu bingung untuk mencari biaya pembayaran bunga. Hanya dengan menyisihkan uang gaji anda setiap bulan untuk ditabung tetapi anda harus mengurangi biaya pengeluaran dan hidup sederhana, lama-lama uang akan terkumpul dan anda bisa memulai usaha dengan modal dari kantong sendiri, memang waktunya tidaklah sebentar tetapi ika anda mempunyai keinginan besar apapun rintangan pastilah dapat terlaksana dengan mudah. Karena kerja keras anda akan terbayar dengan hasil besar dari usaha yang anda bangun.

 

BACA JUGA : 7 Ide bisnis rumahan yang menjanjikan untung besar jika ditekuni
6. Bisa dengan jual barang yang sudah tidak dipakai
Dirumah pastinya ada beberapa barang anda atau keluarga yang sudah tidak pernah dipakai dirumah ini bisa anda manfaatkan denga menjualnya, namun barang yang di jual yang masih layak untuk dipergunakan. Barang – barang yang bisa dijual seperti baju, sepatu, komik, buku, assesoris dan lain lain. Walupun harga barang nantinya lebih rendah, tetapi jika barang yang di jual jumlahnya banyak uang yang akan anda dapat pun jumlahnya bisa lumayan banyak. Dari hasil jualan barang tersebut uang yang didapat bisa dipergunakan untuk memulai bisnis yang anda inginkan.
itulah beberapa tips mencari modal dalam memulai usaha. Sekarang sudah tidak pusing-pusing atau bingung lagi untuk mencari modal. Dengan meminjam dari Bank dengan jaminan, Dengan mencari modal ke perusahaan modal ventura, Menjual Aset ,Mencari pinjaman kepada Saudara atau Teman, Memakai Tabungan, atau Bisa dengan jual barang yang sudah tidak dipakai. Anda bisa dengan mudah memulai usaha yang anda inginkan. Selamat mencoba.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...